Polda NTB Siap Amankan Pelaksanaan MTQ

Mataram (suarantb.com) – Kepolisian Daerah (Polda) NTB menggelar rapat koordinasi pengamanan MTQ. Rapat tersebut digelar di Rupatama Polda NTB, Senin, 18 Juli 2016.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti yang dijumpai seusai rapat koordinasi mengatakan Polda NTB telah mempersiapkan pengamanan di berbagai tempat untuk mengamankan pelaksanaan MTQ.

Iklan

“Kita akan mengamankan setiap tempat, khususnya even puncaknya yang berada di Lombok Tengah, yang akan menggunakan Masjid Agung. Kemudian di Lombok Barat, dan juga daerah Senggigi yang direncanakan digunakan untuk sidang para ulama,” ujar Tribudi.

Menurut Tribudi, Polda NTB pada prinsipnya berupaya untuk semaksimal mungkin mengamankan pelaksanaan even nasional MTQ.

Sementara untuk titik lokasi yang menjadi fokus pengamanan, menurut Tribudi sangat banyak. dari mulai MTQ pertama kali dimulai hingga berakhir.

“Banyak sekali, dari mulai kafilah itu datang sampai nanti mereka akan kembali ke daerah masing-masing, jadi bukan hanya pelaksaan MTQ saja yang kita jaga, tapi juga saat para kafilah akan berkunjung ke tempat-tempat wisata,” jelasnya.

Diketahui bahwa peserta MTQ yang akan datang ke Mataram rencananya akan mengunjungi setiap destinasi yang ada di Pulau Lombok, untuk itu Polda NTB telah mempersiapkan pengamanan khusus bagi setiap peserta MTQ yang berkunjung ke destinasi wisata. (szr) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here