Polda NTB Musnahkan Sabu Selundupan Tiga Warga Malaysia

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak 1.975,7 gram sabu dimusnahkan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB, Senin, 31 Oktober 2016. Secara langsung Ditresnarkoba Polda NTB, Bea Cukai Mataram, dan Kejaksaan memusnahkan barang haram tersebut. Puluhan gram sabu tersebut dimusnahkan dengan cara melarutkannya pada minyak tanah dan dikubur.

Dir Resnarkoba Polda NTB, Kombes Pol Agus Sardjito mengatakan pemusnahan tersebut dilakukan, karena tiga tersangka penyelundup narkoba asal Malaysia telah dilimpahkan ke kejaksaan. Ia juga menjelaskan, barang haram tersebut ditemukan petugas di Lombok Internasional Airport (LIA).

Iklan

“Ini hasil penggeledahan dari upaya penyelundupan sabu yang dilakukan tiga warga negara Malaysia di bandara, dengan modus memasukannya (sabu) ke dalam celana dalam mereka,” ujarnya, saat ditemui seusai memusnahkan narkoba tersebut.

Sebelumnya, pada Minggu, 7 Agustus 2016 lalu, ketiga pelaku ditangkap atas kerjasama Petugas Bea Cukai Mataram, Polri, TNI, BNNP, BIN Daerah, dan pihak PT Angkasa Pura I LIA. Ketiga pelaku diketahui berinisial KJJ alias Koo (21), LCWN alias Leslie (24), dan seorang wanita berinisial WYC alias Winnie (21), yang saat itu tengah hamil.

Pelaku KJJ membawa sabu seberat 686 gram, LCWN membawa sabu seberat 635 gram, dan WYC membawa seberat 661 gram. Total keseluruhannya berjumlah 1.982 gram. Sementara sisa yang tidak ikut dimusnahkan diambil untuk menjadi barang bukti di sidang pengadilan.

Agus menambahkan, hingga saat ini polisi terus menelusuri pemesan maupun bandar besarnya.
“Kita tetap menelusuri siapa pemesan maupun bandar besar dari barang tersebut,” jelasnya.

WYC alias Winnie yang saat itu tengah hamil, bulan lalu telah melahirkan seorang bayi laki-laki dalam keadaan normal. Hingga kini bayi tersebut berada di Panti Sosial Paramita Mataram. (szr)