Polda NTB Mulai Vaksinasi Covid-19 Nakes RS Bhayangkara Mataram

Tenaga kesehatan lingkup RS Bhayangkara Mataram menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Senin, 18 Januari 2021.(Suara NTB/Humas Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Polda NTB memulai vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (Nakes) di RS Bhayangkara Mataram. Target vaksinasinya kepada 150 Nakes. Proses vaksinasi sebanyak 20 orang per hari.

Vaksinasi Covid-19 di RS Bhayangkara Mataram dimulai Senin, 18 Januari 2021. Untuk tahap pertama, sebanyak sembilan Nakes menjalani vaksinasi. “Yang akan divaksin 150 orang,” sebut Wakil Kepala RS Bhayangkara Mataram dr Mike Wijayanthi Djohar.

Iklan

Jumlah Nakes itu baru sebatas target. Sebab dalam proses vaksinasinya akan ada proses screening. Yang memenuhi persyaratan yang bisa dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin. “Apakah ada komorbid atau tidak. Atau apakah sedang hamil atau menyusui,” terangnya.

RS Bhayangkara Mataram, sambung Mike, sudah diberi jadwal vaksinasi Covid-19. Dalam sepekan akan ada dua kali vaksinasi. Yakni setiap Senin dan Kamis. Setiap harinya pun vaksinasi dibagi lagi dalam dua sesi. Setiap sesinya ada 10 orang yang divaksinasi. “Jadi sehari 20 orang,” jelasnya.

Dalam setiap kegiatan vaksinasi, RS Bhayangkara Mataram berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk pengambilan dosis vaksinnya. Disesuaikan dengan kebutuhan dosis untuk vaksinasi hari tersebut. Hal ini berkaitan dengan fasilitas penyimpanan berpendingin. “Sesuai dengan jumlah Nakes yang divaksin,” ujar Mike.

Salah satu perawat RS Bhayangkara Mataram Edy Wahyu Purwanto mengungkapkan kebahagiannya menerima vaksin Covid-19. Dia merasa yakin bahwa vaksin produksi Sinovac itu aman dan halal. “Saya merasa lebih baik. Jadi jangan takut divaksin,” ucapnya. (why)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional