Pol PP Sumbawa Pantau Obyek Wisata di Libur Lebaran

Tampak personel Satpol PP Kabupaten Sumbawa tengah memantau kondisi obyek wisata Ai Loang yang sepi pengunjung.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sumbawa bersama TNI/Polri, memantau sejumlah obyek wisata pada hari pertama dan kedua libur lebaran, Senin, 25 Mei 2020. Tak seperti libur lebaran di tahun tahun sebelumnya obyek wisata selalu diserbu pengunjung, kini sepi pengunjung. Artinya, masyarakat mulai sadar akan pentingnya tetap berada di rumah di tengah pendami Covid-19.

“Seperti di pantai Ai Loang, kita melihat situasi apakah ada pengunjung atau tidak. Ternyata sepi. Alhamdulillah, masyarakat sudah sadar, mengutamakan kesehatan mereka di era Korona. Untuk tetap tinggal di rumah, menjaga jarak dan tetap mengikuti anjuran pemerintah. Ditengah Korona ini, kita tidak boleh ngumpul dulu,” kata Kasat Pol PP, H. Sahabuddin S.Sos, M.Si, saat turun memimpin jajarannya menyisir sejumlah obyek wisata.

Iklan

Pada hari pertama Lebaran, Minggu, 24 Mei 2020, Jajaran Sat Pol PP juga memantau obyek wisata Saliper Ate. Tampak sepi dan gerbang masuknnya terkunci. Begitu pula Pantai Jempol dan obyek wisata lainnya sekitar kota Sumbawa Besar, Labuan Badas dan Unter Iwes, juga tampak tidak ada aktivitas.

Pol PP sebelumnya juga telah turun melakukan pengawasan dan penertiban toko dan obyek lainnya bersama TNI dan Polri. Menindaknlajuti Surat Edaran (SE) Bupati Sumbawa tertanggal 20 Mei 2020, tentang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi. Salah satu isinya, seluruh pusat perbelanjaan, toko toko pakaian, pasar dan sejenisnya agar ditertibkan sesuai protokol kesehatan. (arn)