Pol PP Sumbawa Amankan Miras Oplosan

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Menjelang bulan Ramadhan, Dinas Pol PP Sumbawa makin mengintensifkan  patroli dan operasi. Salah satunya, mengantisipasi peredaran minuman keras yang masih marak di Sumbawa. Seperti, Selasa, 9 Mei 2017,diamankan Sembilan dus  miras opolosan jenis brem beserta para pedagangnya.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Dinas Pol PP, Desire Jadi, menjelaskan tindakan ini diambil setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat. Sehingga langsung turun ke Surya Bakti (Karang Cemes) Kelurahan Pekat mengamankan miras brem dimaksud pada empat titik yang menjadi sasaran.

Iklan

 Keempat pedagang yang menjual miras tersebut, juga ikut dibawa ke kantor Pol PP untuk didata, dimintai keterangan dan diserahkan kepada penyidik Pol PP. Terkait pelanggaran Perda Nomor 9 tahun 2015 tentang pengawasan, peredaran dan penjualan minuman keras.

“Ini bentuk pencegahan. Penjualnya kami kenakan Tipirig sesuai sanksi yang diatur dalam Perda. Apalagi ini miras tak berlabel termasuk oplosan,” tandas Desire.

 Tak hanya Miras, sasaran Pol PP saat ini juga ke titik titik lain yang dianggap rawan. Dengan telah membentuk pasukan Dalmas, pasukan huru hara dan pasukan patroli. Jadi masyarakat bisa memberikan informasi ke Pol PP dan akan langsung ditanggapi. Bahkan setiap malamnya, Pol PP menggelar patroli. Apalagi  sekarang ini, banyak anak-anak muda yang menyalahgunakan komix.

‘’Yang jelas kami mengidentifikasi lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi pelanggaran Perda. Bahkan tadi pagi kami juga melakukan operasi identitas penduduk. Dan kami mengamankan tiga orang tanpa identitas. Dari keterangan mereka kami mendapatkan informasi adanya brem ini. Setelah kita telusuri ternyata asalnya dari Karang Cemes,” pungkasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here