Pol PP Gencarkan Operasi Yustisi dan Penyemprotan

Operasi yustisi yang digelar dengan melibatkan melibatkan anggota Pos POM, TNI/Polri dan personil Dishub Sumbawa di Simpang Samota, Kamis, 18 Februari 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Giat operasi yustisi/operasi penegakan percepatan penanganan Covid-19 di Sumbawa makin gencar. Seperti yang dilakukan Kamis, 18 Februari 2021, di Simpang Samota Labuan Badas.

Kegiatan ini, kata Kasat Pol PP, H. Sahabuddin juga melibatkan anggota Pos POM, TNI/Polri dan personil Dishub. Petugas memberikan sanksi kepada para pelanggar berupa sanksi denda administrasi, sanksi sosial dan Surat Peringatan (SP1).

Iklan

Dalam kegiatan  tersebut ditemukan pelanggaran sejumlah 58 orang. Dengan rincian, sanksi administrasi 3 orang (Rp. 450.000), sanksi sosial 39 orang, SP 1 sebanyak 16 orang.

Sasaran operasi, warga masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum dan keramaian. Serta pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun yang mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Pagi harinya, Sat Pol PP yang terbagi dalam dua tim juga melakukan kegiatan pemakaman jenazah positif covid dan penyemprotan disinfektan di lokasi terkonfirmasi positif covid. Yakni pemakaman dan penyemprotan  di sesa Labuan Sumbawa Kecamatan Labuan Badas. Serta di dusun Samri Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir. (arn)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional