Pojok Baca Digital Diresmikan saat HUT Sumbawa

H. Sahril. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pembangunan Pojok Baca Digital (Pocadi) di lokasi Taman Mangga Sumbawa telah selesai dikerjakan. Rencananya, peresmian akan dilakukan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke-63 pada 22 Januari mendatang.

“Pembangunannya sudah selesai. Semua fasilitas pendukung sudah siap. Tinggal kita menunggu launching bersamaan dengan HUT Kabupaten Sumbawa tanggal 22 Januari,” kata Kepala Dispussip Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd, kepada wartawan, Jumat, 14 Januari 2022.

Iklan

Peresmian Pocadi ini, jelasnya, salah satu kado terindah HUT Kabupaten Sumbawa dalam rangka peningkatan indeks literasi masyarakat Sumbawa yang pada saat ini masih dikatakan rendah. “Kita dengan Pocadi ini salah satu upaya meningkatkan indeks literasi masyarakat,” ucapnya.

Keberadaan Pocadi ini, lanjutnya, diharapkan memberikan magnet bagi masyarakat Sumbawa untuk datang membaca. Baik secara elektronik maupun konvensional. “Salah satu latar belakang dibangunnya Pocadi ini karena indeks atau kegemaran membaca masyarakat kita masih cukup rendah. Oleh karena itu, pemerintah harus hadir memberikan pelayanan ditempat umum dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat,” pungkasnya. (ind)

Advertisement