PMII Laporkan Pencemaran Nama Baik Organisasi ke Polda NTB

Mataram (suarantb.com)Pelanggaran undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) akhir-akhir ini kerap terjadi. Kali ini, kasus penghinaan lewat facebook menimpa organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Surat
Surat laporan pencemaran nama baik PMII NTB.

PMII NTB secara resmi melaporkan kasus pencemaran nama baik organisasi ke Mapolda NTB, Rabu, 3 Agustus 2016. Laporan tersebut merupakan laporan pencemaran nama baik melalui jejaring sosial Facebook.

Iklan

Kejadian bermula ketika seseorang dengan nama akun Adriyan Putra pada siang tadi menulis dua status yang substansinya menghina organisasi PMII. Entah apa yang menjadi motif pengguna akun tersebut menghina PMII, namun perbuatannya dianggap melukai perasaan banyak kader PMII.

Ketua Umum PKC PMII NTB, Syamsul Rahman saat dihubungi suarantb.com mengatakan telah secara resmi melaporkan kasus tersebut pada Ditreskrimsus Polda NTB.

“Iya, tadi sekitar Ashar kami melaporkan pengguna dengan nama akun Adriyan Putra ke Ditreskrimsus Polda NTB. Kita akan menantikan perkembangan penyelidikannya,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Menurutnya, penghinaan tersebut sangat menciderai nama lembaga, karena secara langsung menyasar pada organisasi PMII.  “Ini bukan hanya menyasar individu, akan tetapi menyasar nama lembaga. Banyak kader-kader cabang mendesak untuk dilaporkannya kasus tersebut pada Kepolisian,” ungkapnya. (szr)

  Terlibat Lakalantas, Sopir Bus Diamankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here