Plt. Kadispora Dompu Perjuangkan Insentif Guru Honor Daerah

Plt. Kadispora Dompu, M. Amin, S. Sos., saat memberi sambutan dalam acara pisah sambut di obyek wisata Enca Kecamatan Kilo, Sabtu, 8 Agustus 2020. (Suara NTB/jun)

Dompu (Suara NTB) – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, M Amin, S. Sos., berkomitmen membenahi dunia pendidikan di wilayah ini. Mulai dari peningkatan kompetensi guru, mutu pembelajaran serta pemenuhan sarana prasarana penunjang sekolah. Bahkan sekarang tengah diperjuangkan insentif bagi semua guru honor daerah.

Sebagai salah satu program mantan Kadispora Dompu, H. Ichtiar, SH., sebelum mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dalam Pilkada 2020, ia selaku pengganti mesti meneruskannya. “Saya ingin guru honor yang sudah mendapat SK Bupati itu dapat gaji atau penghargaan. Saya mulai berangkat dengan standar Rp300 ribu, karena ini program H. Ichtiar maka saya akan tuntaskan,” ungkapnya dalam acara pisah sambut Kadispora di obyek wisata Enca Kecamatan Kilo, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Iklan

Insentif bagi guru honor ini, lanjut dia, sudah disampaikan langsung ke Kepala DPKAD. Mereka menyetujui dan memintanya segera menyusun RKA untuk tahun 2021. Karenanya, dipastikan tahun depan tenaga pendidik tersebut mendapat insentif dari deerah. Ini salah satu bentuk penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan guru dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Di hadapan puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) se Kecamatan Kilo, Dae Obe sapaan akrab M Amin berharap, semua elemen pendidikan bisa menerimanya minimal dalam dua aspek.

Pertama, ikatan emosional keperibadian untuk tetap menjaga tali silaturrahmi. Kedua, dalam keterbatasan dan kelemahannya di dunia pendidikan. Sebab dengan demikian mutu pendidikan di wilayah ini bisa dibenahi bersama sehingga mampu bersaing ditingkat regional maupun nasional.

Prinsipnya, ia terbuka menerima saran dan kritikan jikalau melakukan kekeliruan. Pun tidak ingin memperumit masalah pelayanan bagi setiap satuan pendidikan. “Seperti misal masalah tandatangan, saya sudah komitmen dengan teman-teman dan hari ini pada tempat ini juga saya akan mengedepankan pelayanan. Saya sekali lagi akan mengedepankan pelayanan,” pungkasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here