PLN Terus Kampanyekan Program Tambah Daya Diskon 75 Persen bagi UMKM/IKM

PLN Terus Kampanyekan Program Tambah Daya Diskon 75 Persen bagi UMKM/IKM

Mataram (Suara NTB) – PLN NTB terus mendukung upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga Industri Kecil Menengah (IKM). Salah satunya dengan memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan perekonomian UMKM/IKM.

“Kami meluncurkan produk Super Merdeka UMKM/IKM. Layanan ini memberikan diskon hingga 75 persen bagi UMKM/IKM yang ingin tambah daya, untuk mendukung operasional usahanya,” kata Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW NTB, Fauzi Arubusman.

Iklan

Program ini sudah mulai berjalan tanggal 4 September 2020 dan akan berakhir tanggal 3 Oktober 2020. PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

“Ini merupakan wujud PLN hadir di tengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” tutur Fauzi.

Untuk Provinsi NTB sendiri, per tanggal 28 September 2020, dari target 422 pelanggan, tercatat sebanyak 433 pelanggan telah mendaftar untuk dapat menikmati layanan Super Merdeka UMKM/IKM ini.

PLN NTB terus gencarkan pemasaran dengan langsung turun sosialisasi ke masyarakat. PLN ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM yang ada di NTB untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka UMKM/IKM” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. (bul)