PLN NTB Gelar “Medical Check Up” untuk Pastikan Kesehatan Pegawai

Kegiatan medical check up yang dilakukan PLN UIW NTB kepada seluruh pegawai. (Suara NTB/ist)

Mataram (suarantb.com) -PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB menggelar Medical Check Up (MCU) untuk seluruh pegawai yang tersebar di provinsi Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun ini merupakan salah satu komitmen manajemen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman.

Senior Manager SDM dan Umum PLN UIW NTB, Handi Biantoro dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa selain komitmen manajemen, MCU ini juga merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan

Iklan

“Karena listrik merupakan merupakan kebutuhan utama masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini, maka kami harus memastikan kondisi pegawai yang bekerja dalam keadaan sehat,” ujar Handi.

Untuk lingkup kantor PLN UIW NTB, pemeriksaan dilaksanakan selama 3 hari. Yaitu, mulai hari Senin, 14 September 2020 sampai dengan Rabu, 20 September 2020. Kegiatan MCU ini akan diikuti 131 pegawai

“Kami pastikan kegiatan MCU ini tetap sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan pembatasan jumlah pegawai yang akan melakukan MCU dan juga sistem antrean kami atur untuk menghindari kerumunan,” jelas Handi.

Terdapat beberapa jenis pemeriksaan yang dilakukan pada MCU kali ini. Mulai dari pemeriksaan fisik, elektrokardiogram,urine, darah dan rontgen. Selain di kantor PLN UIW NTB, program MCU ini juga akan dilakukan bertahap kepada seluruh pegawai di NTB.(bul)