PLN Kembali Berikan Bantuan untuk Sekolah Berwawasan Lingkungan di Sengkol

PLN Unit Pelaksana dan Pengatur Beban (UP3B) Mataram bekerja sama dengan Eco School Nusantara (ESN) telah menghadirkan ruang belajar terbuka di Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB)-PLN Unit Pelaksana dan Pengatur Beban (UP3B) Mataram bekerja sama dengan Eco School Nusantara (ESN) telah menghadirkan ruang belajar terbuka di Sengkol, Kabupaten Lombok Tengah. Sebagai bentuk bantuan keberlanjutan, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Bina Lingkungan (TJSL), PLN kembali menyalurkan bantuan berupa sarana belajar kepada ESN senilai Rp25 juta, Jumat, 24 September 2021.

Manager PLN UP3B Mataram, William menyampaikan bahwa bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat dan diharapkan dapat mewujudkan misi membangun masyarakat.

Iklan

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menunjang kegiatan warga sekitar Gardu Induk (GI) Sengkol dalam hal pendidikan lingkungan hidup kepada generasi muda serta menyediakan ruang belajar terbuka multi fungsi bagi masyarakat,” ujar William.

William juga menyatakan bahwa hadirnya ESN ini juga merupakan salah satu wujud komitmen PLN untuk menghadirkan program untuk masyarakat berbagai usia. Dengan adanya sekolah ini, seluruh anak bisa belajar dalam satu tempat dan bisa berkegiatan, serta orang tua juga bisa belajar membangun komunitas dan pengembangan diri.
“Semoga Eco School Nusantara ini dapat menjadi penghubung antar kelompok masyarakat, sehingga tujuan edukasi kepada anak-anak dan masyarakat sekitar, peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat, dan terbentuknya masyarakat sadar dan peduli lingkungan dapat tercapai,” tutur William.

Sebelumnya, ESN ini diresmikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB, Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih pada 7 Desember 2020. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat melalui program PLN Peduli membangun Eco School Nusantara di Sengkol, Pujut, Lombok Tengah dengan mengusung slogan Education, Environment dan Economy. Diharapkan Eco School ini dapat menjadi tempat bersinergi untuk membangun SDM yang unggul, terutama di Lombok Tengah.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan di ESN seperti program mentoring, virtual meeting bersama pelajar dari Daejon Art High School, program “Lihat Kebunku” yang merupakan proyek kebun edukasi tentang proses bercocok tanam, program Sahabat Bumi”, yang bertujuan supaya anak-anak mencintai lingkungan sekitar dan masih banyak lagi program yang lain.(bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional