PLN Gandeng Bumdes Senteluk, Benahi Lampu Jalan di Tanjung Bias

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan menggandeng Bumdes Senteluk melakukan pembenahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Tanjung Bias.(Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Senteluk melakukan pembenahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Tanjung Bias, Lombok Barat. Selain untuk merapikan PJU di kawasan wisata Tanjung Bias, yang merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok Barat yang saat ini digemari oleh masyarakat NTB, pembenahan juga dilakukan untuk menjaga keselamatan instalasi kelistrikan di kawasan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membenaih PJU yang sudah terpasang. Selain itu, juga dalam rangka mendukung dunia pariwisata dan tertib instalasi kelistrikan, khususnya di Tanjung Bias,’’ ujar  Maman Sulaeman, Manager PLN UP3 Mataram.

Iklan

Maman juga menjelaskan bahwa sebanyak 94 buah titik lampu PJU yang merupakan swadaya masyarakat dibenahi dan dijadikan pelanggan PLN.

“Dari 94 titik tersebut, kami jadikan 2 pelanggan pra bayar. Pengelolaannya ke depan akan dilakukan oleh Bumdes Senteluk,’’ tambah Maman. Mewakili pemerintah desa Senteluk, Wahyu Adi Kurniawan selaku Sekretaris Desa Senteluk menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah bersinergi dengan Bumdes untuk pembenahan PJU di kawasan wisata Tanjung Bias.

“Bumdes ini merupakan penggerak wisata di Desa Senteluk. Semoga dengan adanya pembenahan ini, ke depannya kawasan wisata tanjung bisa semakin terang benderang, khususnya di dunia pariwisata di Mataram,” demikian Wahyu. (bul)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional