PKS Pastikan Kembali Usung Dr. Zul di Pilgub NTB

Yek Agil. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Setelah resmi ditetapkan sebagi Ketua DPW PKS NTB periode 2020-2025, Yek Agil langsung bermanuver dengan mengumumkan mencalonkan kembali kadernya Dr. H. Zulkieflimansyah sebagai calon Gubernur NTB untuk periode kedua.

“Insya Allah, dalam kalkulasi politik kami, ke depan kami akan kembali ajukan kader kita di Pilgub NTB mendatang,” tegas Yek Agil baru-baru ini.

Diungkapkan Yek Agil keputusan tersebut merupakan amanah dari Muswil PKS NTB. “Amanah muswil ke-V, Insya Allah kita memenangkan kembali ( Zulkieflimansyah) di pilkada NTB,” ujarnya.

Namun demikian, torehan PKS NTB di Pilkada serentak 2020 tujuh daerah Kabupaten/Kota yang hanya dapat kemenangan di tiga daerah, diprediksi akan memperberat langkah Dr. Zul untuk melenggang menuju orang nomor satu di NTB pada periode keduanya.

Namun demikian, Yek Agil menegaskan, meskipun hasil Pilkada serentak 2020 jauh dari target, hal tersebut tidak terlalu membawa pengaruh negatif pada kontestasi Pilgub NTB kedepan. Pasalnya, posisi Dr. Zul sebagai paslon petahana, maka kerja politik PKS relatif tidak seberat pada Pilgub 2018 lalu.

“Kami menyadari hasil pilkada yang kita peroleh, kami tentu akan evaluasi untuk menetapkan rencana setrategis kedepan. Tapi kami merasa (yakin) ini bukan suatu hal yang akan mengganjal langkah PKS untuk merebut kepemimpinan di masa yang akan datang,” ucap angggota DPRD Provinsi NTB tersebut.

Yek Agil meyakini, terbentuknya kepengurusan baru di tubuh PKS NTB menjadi semangat baru dalam mencapai target-target kemenangan kedepannya. Pihaknya kedepan akan makin fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagai salah satu strategi dalam meraih simpati dan dukungan masyarakat kepada PKS.

“Untuk DPRD Provinsi kami targetkan capaian 10 kursi, untuk di Kabupaten/Kota ada beberapa Dapil yang kosong kita targetkan akan kami isi seluruhnya, tentu dengan berbagai strategi dan dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Zulkieflimansyah menanggapi santai wacana partainya yang mendorong dia kembali maju di Pilgub NTB berikutnya. Ia mangaku belum berpikir sampai ke arah sana, lantaran Pilgub NTB masih berlangsung lama. Untuk sementara ini lebih memilih fokus bekerja. “Masih lama, (Pilgub) masih tiga tahun lagi, bekerja dulu lah,” katanya. (ndi)