PKS NTB Ditarget Menangkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

0
Rakerwil PKS NTB membahas strategi pemenangan untuk Pemilu dan Pilkada serentak 2024. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB menargetkan diri bisa keluar sebagai partai pemenang pada pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, dari sekarang PKS mulai menyusun program dan strategi pemenangan.

DPW PKS NTB menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) untuk membahas program dan strategi-setartegi yang akan dijalankan dalam rangka mencapai target tersebut. “Rakerwil ini merupakan konsolidasi aksi kerja-kerja partai, yang semata-mata untuk menyusun langkah kerja kita bagaimana mencapai tujuan,” ucap Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil.

IKLAN

Dikatakan Yek Agil, Rakerwil PKS NTB ini merupakan Rakerwil yang terpanjang, karena akan berlangsung selama dua bulan, dan akan berakhir pada tanggal 7 April mendatang. Ada beberapa agenda pokok yang akan menjadi pembahasan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan oleh DPP, yakni memenangkan pemilu dan Pilkada serentak 2024 serta menambah jumlah anggota kader baru PKS NTB.

“Kita ditargetkan oleh DPP, memenangkan pemilu dan pilkada 2024. Kemudian merekrut ngggota baru partai sebanyak 100 ribu orang. Kalau target nasional itu 1 juta anggota baru, nah 10 persennya dibebankan kepada NTB,” ungkapnya.

“Merekrut 100 ribu kader baru ini tentu tidak mudah, ini menjadi tantangan kita dan sekaligus amanah. Walaupun sulit tapi Insya Allah kita bisa wujudkan. Saya optimis kita dapat mencapai tujuan itu, karena kita sudah dibekali oleh DPP dengan manajemen aksi,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi II DPRD NTB itu juga menegaskan bahwa pada saat ini dalam konteks kekuasaan di eksekutif, PKS adalah partai pemenang. Karena yang jadi Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah merupakan kader PKS. Karena itu untuk meningkatkan pelayanan PKS kepada masyarakat, perlu mensinergikan program kerja dengan program kerja Gubernur.

“Sebagian partai pengusung harus bisa mensinergikan program-program yang dibuat oleh partai untuk mewujudkan NTB gemilang yang lebih membela dan melayani kepentingan masyarakat. Sehingga bisa memberikan kebaikan sekaligus meningkatkan pembelaan dan pelayanan masyarakat NTB,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS NTB, H. Abdul Hadi makin mempertegas terkait target yang harus dicapai. Ia menekankan kepada semua unsur pengurus PKS untuk memperkokoh barisan dan bisa bekerja lebih cepat. (ndi)