PKS – Nasdem Seirama, Duet Zul-Rohmi Berlanjut di Pilgub 2024

Hj. Sitti Rohmi Djalilah resmi menerima pataka Ketua DPW Nasdem NTB dari Waketum DPP Nasdem Ahmad Ali saat pelantikan, Senin, 1 November 2021. (Suara NTB/ndi).

Mataram (Suara NTB) – Partai Nasdem nampaknya memiliki keinginan yang sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kembali melanjutkan duet pasangan Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah dengan Wakil Gubernur, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) di Pilgub NTB tahun 2024 mendatang.

Sinyal itu terungkap dengan terang di arena pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem NTB, pada Senin, 1 November 2021 di Mataram. Saat Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah diberi kesempatan memberikan sambutan dalam acara pelantikan tersebut memulai menyinggung terkait koalisi PKS-Nasdem di Pilgub NTB tahun 2024 mendatang.

Iklan

‘’Ada selentingan kalau di NTT (Nusa Tenggara Timur) bahwa Nasdem dan PKS akan berkoalisi linear dari provinsi sampai kabupaten/kota. Nampaknya hal (koalisi) ini juga akan terjadi di NTB,’’ ucapnya yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan kader Nasdem di ruang pelantikan tersebut.

Pada kesempatan itu Bang Zul begitu sapaan akrab orang nomor satu di NTB menyambut bahwa Partai Nasdem sesungguhnya sangat beruntung bisa mendapatkan Rohmi untuk menjadi Ketua DPW. Ia yakin di bawah kepemimpinan Rohmi, Nasdem NTB ke depan bakal makin berkibar.

‘’Partai Nasdem beruntung mampu meluluhkan hati Bu Rohmi untuk bersedia jadi Ketua Partai Nasdem NTB. Karena ini bukan sosok sembarangan. Saya kenal Rohmi sudah lama. Kerjanya akan keras terukur dan detail. Maka saya yakin Nasdem akan jadi partai besar di NTB,’’ ucapnya.

Pernyataan politik Bang Zul yang menyinggung harapan koalisi PKS-Nasdem (Zul-Rohmi) bisa terjalin di NTB pada tahun 2024 mendatang. Mendapat sambutan langsung dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali yang mewakili Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh untuk melantik pengurus DPW Nasdem NTB.

Ditegaskan Ali bahwa Nasdem sangat terbuka untuk menjalin koalisi dengan PKS untuk perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi NTB, bahkan bisa liniear sampai tingkat kabupaten/kota.

‘’Kalau di NTB ada semacam komitmen Nasdem dengan PKS untuk membangun koalisi linear dari provinsi sampai kabupaten/kota. Insya Allah untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan umat. Di NTB Nasdem juga siap bersama-sama membangun koalisi dengan PKS untuk Pilkada 2024,’’ tegasnya.

Lebih spesifik lagi ditegaskan Ali, bahwa untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB di Pilkada tahun 2024 mendatang. Ia dengan tegas menyatakan bahwa Nasdem juga mengkhendaki duet Zul-Rohmi untuk dilanjutkan ke periode kedua tahun 2024 nanti.

‘’Sepanjang semua itu bukan untuk kepentingan kelompok, perorangan. Tapi untuk kepentingan masyarakat, Nasdem siap berkoalisi dengan siapapun termasuk PKS. Apalagi pemimpin NTB digawangi PKS-Nasdem. Kenapa tidak (Zul-Rohmi) ini diteruskan untuk periode seterusnya,” pungkasnya. (ndi).

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional