PKS Dompu Targetkan Kemenangan di Pemilu 2024

Ketua DPP PKS bidang pembinaan wilayah Bali Nusra, H. Johan Rasihan, ST yang juga anggota DPR RI fraksi PKS dari Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) bersama dengan pengurus DPD PKS Dompu pada acara Rakerda DPD PKS Kabupaten Dompu di kantor DPD, Jumat, 16 April 2021.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – DPD PKS Kabupaten Dompu menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang, dengan minimal perolehan 5 kursi DPRD Kabupaten dan 1 kursi DPRD Provinsi. Untuk mewujudkan itu, penambahan kader hingga 16.922 anggota dan Desember 2021 sudah mulai dibahas pencalonan untuk calon anggota Dewan.

Target ini disampaikan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PKS Kabupaten Dompu yang juga dihadiri oleh Ketua DPP PKS bidang pembinaan wilayah Bali Nusra, H. Johan Rasihan, ST yang juga anggota DPR RI fraksi PKS dari daerah pemilihan (Dapil) NTB 1 wilayah pulau Sumbawa di kantor DPD PKS Kabupaten Dompu, Jumat, 16 April 2021.

Iklan

Dalam laporannya, Ketua DPD PKS Kabupaten Dompu, Muhammad Taher, ST mengungkapkan, Rakerda PKS Kabupaten Dompu tahun 2021 ini diawali dengan pra Rakerja selama lima hari lima malam untuk membahas program kerja dan program pemenangan partai. “Kami ingin mengirimkan pesan, kita siap bekerja untuk memenangkan PKS tahun 2024,” ungkap M Amin.

Pada pemilu 2024 mendatang, PKS merencanakan Pemilu dengan 5 daerah pemilu (Dapil) yaitu Huu dan Pajo (4 kursi), Dompu (7 kursi), Woja (7 kursi), Manggelewa dan Kilo (6 kursi), serta Kempo dan Pekat (6 kursi). Pada setiap dapil PKS menargetkan minimal 1 orang keterwakilan DPRD Kabupaten atau perolehan suara minimal 16.922 suara. Perolehan suara ini juga ditargetkan sejalan dengan perolehan suara untuk DPRD Provinsi dan memperkuat kursi DPR RI untuk wilayah pulau Sumbawa.

Karenanya, PKS Dompu akan memastikan 2 kursi DPRD Dompu dari dapil Dompu 1 (Iskandar) dan Dompu 4 (Ir Irfan) tetap dipertahankan, serta memaksimalkan untuk dapil yang belum ada keterwakilan PKS. Sehingga perekrutan calon anggota Dewan (CAD) harus bisa menyumbangkan keterwakilan. “Untuk menentukan CAD siap bertarung dan potensial, kami DPD sudah mengembangkan indikatornya. Untuk mengukur, untuk melihat CAD potensial atau tidak,” katanya.

H. Johan Rasihan pada kesempatan yang sama mengapresiasi target DPRD PKS Kabupaten Dompu dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024. Ia pun meminta untuk segera dilaporkan ke DPW PKS, sehingga ada pembinaan, komunikasi, suport, dan monitoring (PKSM) dalam mencapai target. “Tanpa pembinaan, komunikasi, saling suport, dan monitoring, target akan sulit dicapai,” ungkapnya.

Anggota DPR RI ini juga mengingatkan kader dan struktur PKS Dompu tentang PKS kini yang sudah berubah dan terbuka. Dalam penentuan calon anggotan Dewan, harus dibahas bersama dan ditentukan secara terbuka, agar semua calon bekerja maksimal dalam meraih dukungan rakyat. “Saya juga minta, Desember 2021 ini, bakal calon anggota Dewan sudah mulai dibahas, agar ada persiapan lebih awal,” katanya.

Karena rencana Pemilu dilakukan pada Februari – Maret 2024, dan Pilkada serentak November 2024, H. Johan Rasihan mendorong DPD PKS untuk mulai membangun komunikasi dengan tokoh dan bakal calon kepala daerah yang potensial. Jikapun ada calon internal yang potensial, komunikasi tidak dilakukan dengan calon eksternal. “Jangan kita mendukung, orang yang menunggu kita menang. Tokoh yang kita dukung itu, harus mendukung kita pada Februari (Pemilu 2024),” harap Johan. (ula/*)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional