PKS akan Kawal Mo-Novi Realisasikan Janji Politiknya

Mataram (Suara NTB) – Setelah lewati serangkaian proses politik yang panjang, pada akhirnya pasangan H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa periode 2021-2026 pada Senin, 26 April 2021 di Mataram.

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Sumbawa tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. Pelantikan Mo-Novi didasari atas SK Mendagri RI Nomor : 131 52 043 Tahun 2021 tertanggal 19 April.

Iklan

Lantaran masih di masa pandemi Covid-19, acara pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selain itu, tamu undangan yang hadir dibatasi untuk menghindari adanya kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

Dengan pelantikan tersebut, maka tugas Ketua Tim pemenangan Sembirang Ahmadi mengantarkan Mo-Novi duduk di kursi kekuasaan tidak begitu saja selesai. Kini dia memiliki tanggung jawab moral untuk terus mengawal pemerintahan Mo-Novi dalam merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat.

“Merealisasikan visi-misi, janji kampanye termasuk salah satu pekerjaan rumah yang hingga hari ini masih menjadi fokus bersama yaitu pandemi Covid-19. Mo-Novi harus bangun kolaborasi yang baik dengan semua stakeholder untuk mewujudkan visi misi, janji-janji kampanye, dan terutama menolkan Covid-19,” katanya.

Sembirang menekankan agar Mo-Novi memperkuat kolaborasi dengan semua stakeholder. Hal itu dinilainya sangatlah penting untuk dibangun dan dilakukan. Karena tanpa kolaborasi, ia menilai apa yang menjadi tujuan terwujudnya sumbawa gemilang akan sulit dicapai.

“Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, apalagi menjalanlan roda pemerintahan, urusan masyarakat, termasuk merealisasikan apa yang menjadi harapan besar melalui visi-misinya. Oleh karena itu Mo-Novi kita harapkan mampu membangun kolaborasi yang baik dengan semua pihak,” katanya.

Ketua Komisi III DPRD NTB tersebut juga mengharapkan Mo-Novi harus mampu menjadi teladan yang baik untuk ditiru oleh masyarakat. Karena itu ia mengharapkan kepada Mo-Novi, dalam memimpin tetap mengedepankan keharmonisan dalam segala urusan penyelenggaraan pemerintahan.

“Intinya, harus mampu berkolaborasi, tetap harmonis dan juga menjadi teladan bagi organ kepemimpinan di bawahnya. Ini adalah sebuah saran sekaligus harapan. Selamat bertugas,” tegas Sembirang Ahmadi yang juga Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB ini. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional