PKPI Resmi Usung Pasangan Firin-Fud di Pilkada KSB

Bakal Pasangan Calon Bupati KSB, H. W. Musyafirin menerima SK dukungan PKPI yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPN PKPI, Diaz Hendropriyono. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Satu lagi tiket dukungan partai dikantongi calon pasangan H. W. Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin-Fud) untuk maju ke Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 2020. Kali ini tiket dukungan tersebut berasal dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI).

Partai berlambang siluet burung garuda ini sudah memastikan jika tetap akan mengusung pasangan calon petahana tersebut. Setelah pada hari Kamis, 27 Februari, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI menyerahkan SK penetapan calon untuk Pilkada KSB kepada Bakal Calon Bupati KSB, H. W. Musyafirin.

Iklan

“Alhamdulillah SK DPN untuk pasangan petahana sudah terbit. Dan SK-nya sudah diserahkan langsung oleh pak ketua umum kepada pak Musyafirin tadi di Jakarta,” jelas ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI KSB, Aheruddin Sidik, SE, ME, kepada Suara NTB.

Dengan terbitnya SK penetapan calon oleh DPN PKPI itu. Dikatakan Aheruddin, kini sudah tidak ada lagi keraguan terkait arah dukungan partainya di Pilkada KSB tahun ini.

Oleh karena itu, pihaknya kini mulai fokus konsolidasi internal partai hingga ke akar rumput serta partai koalisi pendukung lainnya bagaimana memenangkan pasangan Firin-Fud untuk periode kedua kepemimpinannya kelak.

“Jadi publik kader dan simpatisan kami (PKPI) tidak bingung lagi. Kami tetap mendukung petahana,” tegasnya.

PKPI memang tercatat sebagai salah satu partai pendukung pasangan Firin-Fud di Pilkada KSB tahun 2015 lalu. Meski kemudian, untuk menetapkan kembali dukungannya di Pilkada KSB 2020 ini PKPI tetap melakukannya melalui mekanisme penjaringan.

Menurut Aheruddin, proses penjaringan yang digelarnya dan pada akhirnya DPN tetap menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Firin-Fud tetap dilaksanakannya secara profesional. Setiap bakal pasangan calon yang mendaftar ke partainya tetap mengikuti seluruh rangkaian mekanisme penjaringan termasuk pasangan Firin-Fud sendiri.

“Jadi pertimbangan DPN kemudian memfinalkan dukungan kami ke pasangan petahana tidak semata karena kita sejak awal sudah mendukung pak Firin dan pak Fud di Pilkada 2015. Tapi juga dasar pertmbangannya dari proses penjaringan yang kami laksanakan baru-baru ini,” tegas Aheruddin.

Untuk diketahui, PKPI menjadi partai ketiga yang memastikan kembali dukungannya kepada pasangan calon berjuluk F3 (F Three) ini. Sebelumnya dua partai yang telah lebih dulu menfinalkan dukungannya setelah terbitnya SK DPP-nya, ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang nota bene adalah partai di  mana HW. Musyafirin tercatat sebagai kader.(bug)