PKB NTB Lakukan Perombakan Besar-besaran Pimpinan Fraksi di Dewan

Mataram (suarantb.com) – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD NTB yang dijabat Lalu Pelita Putera, kini digantikan oleh Makmun, S. Pd. Hal tersebut dibacakan beberapa saat sebelum dimulainya rapat paripurna DPRD NTB beberapa waktu lalu.

Ketua DPW PKB NTB, H. Najamuddin Mustafa yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. saat dikonfirmasi wartawan, ia mengatakan pergantian itu semata-mata bentuk penyegaran organisasi partai. Dan sudah menjadi kesepakatan bersama dalam rapat pleno DPW PKB yang dilakukan sebelumnya.

Iklan

“Ya, benar sudah diganti,” ujarnya, Senin, 19 Desember 2016.

Najamudin mengatakan pergantian tersebut tentu saja bukan tanpa pertimbangan. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, dan salah satunya adalah untuk penyegaran organisasi partai. “Refresh organisasi saja, dan disepakati di pleno,” ungkapnya.

Yang paling penting, lanjut Najamuddin pertimbangan mengganti ketua fraksi bukan atas dasar permasalahan. Hal itu murni dilakukan semata-mata untuk penyegaran. “Pelita bagus kok, tidak ada masalah,” katanya.

Mantan anggota DPRD NTB ini mengatakan hal lain yang menjadi alasan digantinya Lalu Pelita Putera dikarenakan saat ini ia menduduki jabatan sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Lombok Tengah. Sementara alasan memilih Makmun, dikarenakan ia saat ini belum memiliki jabatan apapun di dalam partai setelah tak menjabat lagi sebagai Ketua DPC PKB Lotim.

“Dia kan anggota DPRD, kita tempatkan sebagai ketua fraksi, karena beberapa lama ini belum pegang jabatan di partai,” paparnya.

Najamuddin juga menyampaikan bahwa penyegaran jabatan anggota fraksi PKB ini tidak hanya dilakukan di DPRD provinsi, namun juga akan dilakukan di seluruh DPRD kabupten/kota. “Semua kita segarkan,” jelasnya.

Najamuddin tetap berharap penyegaran tersebut bisa memberikan semangat baru bagi kader untuk lebih baik dalam bekerja. Namun tentu saja hal tersebut tidak berarti kinerja kader PKB yang sebelumnya kurang baik.

Najamuddin mengharapkan dengan adanya proses penyegaran tersebut, untuk kedepannya semua anggota DPRD baik yang berada di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus melakukan komunikasi aktif dengan ketua partai di masing-masing tingkatan. Agar konsolidasi dan komunikasi terus terjalin.

“Karena itu semua anggota di DPRD provinsi, kabupaten/kota terus berkomunikasi dengan ketua atau pimpinan di wilayahnya masing-masing maupun ke provinsi,” tutupnya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here