Pjs. Bupati Sumbawa Pamit

Pjs. Bupati Sumbawa berpamitan kepada seluruh masyarakat Sumbawa dalam apel pagi Senin, 30 November 2020. 

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Masa abdi Pjs. Bupati Sumbawa akan berakhir pekan ini. Ir. Zainal Abidin pun memanfaatkan momentum apel pagi, Senin, 30 November 2020 untuk berpamitan. Sambil menyelipkan sejumlah pesan kepada ASN.

Pejabat yang akrab disapa Abe ini akan kembali melanjutkan tugasnya sebagai  Kepala Biro Administrasi Kerjasama pada Sekretariat Daerah Provinsi NTB. Terkhusus kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Sumbawa, Abe berpesan beberapa hal. Pertama, ASN harus memiliki integritas. Dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan kemampuan bekerja sama. Kedua,  ASN perlu memiliki sifat “Ulin” atau jiwa melayani dan mengabdi dalam diriny. Sebab pada hakikatnya ASN merupakan abdi negara dan masyarakat.

Diketahui, Ir. Zainal abidin ditunjuk Gubernur NTB sebagai Pjs. Bupati Sumbawa  sejak 25 September 2020 dan akan berakhir pada 5 Desember ini. Selama kurang lebih 2 bulan bertugas, Ir. Zainal Abidin dikenal sangat aktif turun ke lapangan untuk menyapa sekaligus menyerap aspirasi masyarakat Sumbawa. Bahkan ketika musibah kebakaran menimpa Desa Batu Rotok beberapa waktu yang lau, ia menyempatkan diri menginap selama beberapa hari untuk memastikan masyarakat korban kebakaran itu terlayani dengan baik dan terpenuhi kebutuhannya. Begitupun saat angin puting beliung melanda 4 Kecamatan di wilayah barat Kabupaten Sumbawa. (arn)