Pimpinan DPRD NTB Dorong Percepatan Penyelesaian IC

Mataram (Suara NTB) – Wakil Ketua DPRD NTB, TGH. Mahalli Fikri mendorong agar penyelesaian proyek Islamic Center bisa dipercepat. Terlebih, bangunan masjid Islamic Center ini akan mulai dipakai secara reguler sejak 16 Desember 2016 mendatang.

Mahalli menegaskan, tenggat penyelesaian pada 16 Desember 2016 itu sudah disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, beberapa waktu lalu.

Iklan

“Karena Gubernur sudah menyatakan mulai hari Jumat, 16 Desember, Islamic Center akan dibuka pada hari itu,” ujar Mahalli. Ia menambahkan, sejak tanggal 16 Desember itu pula, Masjid Hubbul Wathan Islamic Center akan mulai dipakai sebagai tempat penyelenggaraan ibadah shalat Jumat yang selama ini masih digelar di Masjid Raya At Taqwa.

Dimulainya penggunaan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center ini juga akan menjadi semacam prakondisi dari peringatan Hari Ulang Tahun NTB yang jatuh tepat pada 17 Desember 2016.

Mahalli menegaskan, rencana tersebut harus bisa direalisasikan karena telah menjadi komitmen Gubernur NTB. Untuk itulah, Mahalli meminta seluruh jajaran eksekutif untuk mengawal penyelesaian proyek ini. Sebab, penyelesaian proyek Islamic Center ini sepertinya masih perlu dikebut. Sejumlah material bangunan juga masih terlihat menumpuk di sejumlah titik.

“Saya sebagai anggota DPRD terutama kepada Komisi V DPRD NTB meminta kepada Pak Wagub yang punya fungsi pengawasan dan Pak Sekda yang punya fungsi koordinasi, agar melakukan pengawasan dan mengawasi ketat kepada instansi atau dinas badan yang berkaitan dengan itu supaya penyelesaian dari halaman Islamic Center itu bisa diselesaikan secepat-cepatnya,” tandas Mahalli.

Menurutnya, saat ini Islamic Center juga sudah mulai banyak didatangi oleh pengunjung, baik itu warga NTB sendiri, ataupun pengunjung dari luar NTB.

  Parade Ogoh-ogoh Tutup Jalan Pejanggik, Ini Jalan Alternatif Agar Tak Terjebak Macet

Adanya material bangunan yang menumpuk serta proses pengerjaan yang masih berjalan, bisa jadi akan melahirkan suasana yang kurang nyaman bagi pengunjung Islamic Center. Oleh karena itu, Mahalli kembali mengingatkan harapan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang menginginkan agar tanggal 16 Desember 2016, halaman Islamic Center sudah rapi dan bisa melayani pengunjung sesuai rencana semula.

Untuk diketahui, Komplek Islamic Center dengan Masjid Hubbul Wathan sebagai pusatnya, sebenarnya telah diresmikan oleh Gubernur pada 12 September 2016 lalu. Peresmian ini bertepatan dengan shalat Idul Adha yang memang sengaja dipusatkan di masjid termegah di NTB ini.

Pemberian nama Hubbul Wathan, dimaksudkan untuk menguatkan ingatan masyarakat NTB akan pentingnya mencintai tanah air yang menjadi tempat tinggal kita. “Masjid ini dinamakan Hubbul Wathan, untuk mengingatkan kita semua bahwa bumi yang kita pijak ini, merupakan amanah dari Allah. Sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk mencintainya,” ujar Gubernur yang akrab disapa TGB ini. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here