Pimpinan dan Pegawai BPR Sumbawa Jadi Calon Tersangka

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kasus dugaan tindak pidana perbankan yang terjadi di PD BPR NTB Cabang Sumbawa tengah dalam penyelidikan pihak Polres Sumbawa. Dalam kasus ini polisi sudah mengantongi calon tersangka yang merupakan pegawai bank tersebut, termasuk pimpinannya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.IK kepada wartawan, Kamis, 23 Februari 2017 mengatakan, empat calon tersangka dimaksud yakni oknum pimpinan, oknum wakil pimpinan dan dua orang staf. “Ada empat calon tersangkanya,” ujarnya.

Iklan

Disebutkannya, mengenai laporan dugaan tindak pidana di Bank setempat, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Termasuk sudah meminta hasil audit dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam waktu dekat pihaknya akan meningkatkan status penanaganan dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Termasuk akan menetapkan keempat oknum tersebut sebagai tersangka. “Kemungkinan kita akan menetapkan empat orang sebagai tersangka,” jelas Kapolres.

Nantinya, sambung Kapolres, setelah penanganan kasus ini ditingkatkan ke tahap penyidikan, pihaknya baru akan mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke pihak kejaksaan. Dimana dalam waktu dekat status penanganannya akan ditingkatkan.

Dijelaskan Kapolres, laporan kasus ini terkait pembelian mobil dinas Bank setempat tahun 2015 lalu. Dimana ada cash back pembelian mobil sebesar Rp 70 juta. Dananya masuk ke rekening milik Bank. Namun seorang pegawai diduga diminta mentransfer ke rekening pribadi oknum pimpinan. “Itulah yang tidak sesuai prosedur yang masuk ke rekening pimpinan,” pungkasnya. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here