Pimpin PKB Dompu, Rahmat Syafiuddin Targetkan Jadi Pemenang Pemilu dan Pilkada 2024

Rahmat Syafiuddin, SH saat menyampaikan pidato perdananya sebagai Ketua DPC PKB Dompu periode 2021 – 2026 sebelum Muscab resmi ditutup, Sabtu, 18 September 2021.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Rahmat Syafiuddin, SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Dompu untuk kepengurusan 2021 – 2026 dan H Muhammad Amin, S.Pd sebagai Ketua Dewan Syuronya. Konsolidasi internal akan menjadi prioritas kepengurusan Rahmat Syafiuddin menyongsong pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilkada 2024 mendatang.

Menjadi pemenang Pileg dan dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) menjadi target utama kepengusan PKB Dompu. Terlebih PKB Dompu memiliki beberapa kader potensial yang bisa didorong seperti H Muhammad Amin, S.Pd (ketua Dewan Syuro dan wakil Ketua DPRD Dompu), Hj Nurlaela Chaerunnisa, SE (bendahara DPW PKB NTB), dan Akhdiansyah, S.Hi (anggota DPRD Provinsi NTB).

Iklan

Terpilihnya Rahmat Syafiuddin, SH sebagai ketua DPC PKB Dompu pada Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Dompu, Sabtu, 18 September 2021 kemarin yang berlangsung secara aklamasi diawali dengan pra Muscab. Pada pra Muscab, selain evaluasi kepengurusan sebelumnya juga menyusun sejumlah usulan program kerja kepengurusan berikutnya.

Pada pra Musca itu juga disusun daftar usulan calon pengurus DPC PKB Dompu yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Dewan Tanfiz. Usulan pengurus ini kemudian dibawa ke DPW dan DPP PKB. Setelah dibawa ke DPP, baru dibahas kembali saat Muscab untuk mendapat persetujuan peserta Muscab.

Muscab yang dikoordinir Plt Ketua DPC PKB Dompu, Hj Nurlaela Chaerunnisa, SE yang juga bendahara DPW PKB NTB, Sabtu siang disepakati kepengurusan sesuai usulan pada pra Muscab PKB Dompu beberapa waktu lalu. “Karena sudah mendapat persetujuan secara aklamasi, kepengurusan PKB Dompu ini akan dibawa ke DPW dan ditetapkan oleh DPP PKB. Proses pelantikan pengurus baru nanti akan dilakukan serentak se NTB di Mataram,” ungkap Hj Nurlaela.

Rahmat Syafiuddin dalam sambutan perdananya menyampaikan apresiasinya kepada peserta Muscab dan mempercayai amanah ketua DPC PKB Dompu pada dirinya. Pasca Muscab ini akan terus melakukan konsolidasi internal, karena ada target besar yang akan diraih pada Pileg dan Pilkada 2024 mendatang. “Menjadi partai pemenang di Pileg, sehingga mengantarkan kader PKB sebagai Ketua DPRD Dompu dan mengantarkan kader PKB menjadi kepala daerah di Pilkada Dompu tahun 2024 nanti,” katanya.

Rahmat Syafiuddin, SH sebelum ditunjuk sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Dompu, ia merupakan sekretaris DPC PKB Dompu dan menjadi anggota DPRD Dompu selama dua periode dari daerah pemilihan (Dapil) Dompu 1 meliputi kecamatan Dompu, Pajo, dan Huu. Keberadaannya di PKB ikut memberi andil perolehan suara dan kursi Dewan, sehingga menghantarkan H Muhammad Amin, S.Pd sebagai wakil Ketua DPRD Dompu selama dua periode. (ula)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional