Pilkada Sumbawa, Partai Gelora Dukung Paket NurSalam

Nurdin Ranggabarani dan Burhanuddin Jafar Salam (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Meskipun tidak bisa mengusung pasangan calon kepala/wakil kepala daerah di Pilkada serentak 2020 ini, karena tidak memiliki kursi di DPRD, sebagai partai politik, Partai Gelora tetap berpartisipasi di kontestasi Pilkada serentak 2020 dengan memberikan dukungan.

Pilkada Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah yang menjadi atensi Partai Gelora. Salah satu kandidat yang akan didukung yakni paket pasangan Nurdin Ranggabrani-Burhanuddin Jafar Salam (Nur-Salam).

Iklan

Ketua DPW partai Gelora NTB, Muhammad Fahrurrozi yang dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 23 Agustus 2020 membenarkan jika partainya tengah melakukan proses penggodokan terkait kandidat bakal pasangan calon yang akan mereka dukung di Pilkada Sumbawa.

“DPD Sumbawa baru merekomendasikan tiga pasangan nama calon untuk diajukan. Insya Allah Senin (hari ini) surat usulan dari DPW kami akan ajukan ke DPN Gelora Indonesia,” katanya.

Dari tiga kandidat bakal pasangan calon yang diusulkan itu, Fahrurrozi mengakui bahwa peluang dukungan Partai Gelora akan jatuh kepada pasangan Nur-Salam cukup besar. Ada beberapa indikator dan pertimbangan mengapa paket Nur-Salam menjadi nominator, salah satunya adalah kedelai paket Nur-Salam dengan pendiri partai Gelora, Fahri Hamzah.

“Nur-Salam memang menjadi salah satu kandidat terkuat untuk didukung oleh Gelora dengan memperhatikan rekam jejak mereka berdua. Insya Allah awal pekan depan semua proses sudah rampung,” ujarnya.

Di tempat terpisah, paket Nur-Salam sangat berkeyakinan akan didukung Partai Gelora. Karena itu pihaknya berani ikut mencatumkan logo Partai Gelora dengan partai pengusung lainnya di setiap Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan Nur-Salam.

“Insya Allah Partai Gelora juga bergabung bersama Nur-Salam. Kami dapat informasi bahwa nama kami tinggal dikirim ke pusat untuk diputuskan oleh pengurus pusat partai Gelora,” ujar Balon Bupati Nurdin Ranggabarani. (ndi)