Pilkada NTB 2018, Nasdem Rancang Paket Rudi-Amin

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan bakal calon (Balon) Gubernur NTB, Kolonel TNI, Lalu Rudi Irham Srigede, untuk menjajaki peluang berduet di panggung pilkada serentak NTB, 27 Juni 2018 mendatang. Karenanya Nasdem kini tengah merancang paket Rudi-Amin.

Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem NTB, Ardhany Zulfiqar, SH yang dikonfirmasi Suara NTB, terkai isu tersebut tidak menampiknya. Dia membenarkan bahwa wacana paket Lalu Rudi-Amin tersebut memang tengah dirancang. Bahkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Lalu Rudi baru-baru ini untuk menjalin komunikasi politik terkait peluang untuk berpasangan di pilkada serentak NTB 2018.

Iklan

“Ya, baru hanya komunikasi awal saja sifatnya, kebetulan yang melakukan komunikasi itu Ketua OKK, H Faisal, kalau gak salah tiga hari yang lalu,” ujar Ardhany menjawab Suara NTB, Minggu, 3 September 2017.

Dikatakan, pihaknya akan kembali dalam waktu dekat ini melakukan pertemuan dengan Lalu Rudi, untuk melanjutkan komunikasi politik ke tahap yang lebih serius. “Kita akan melakukan pembicaraan yang lebih dalam dan serius lagi,” kata mantan politisi partai Golkar yang ikut Amin pindah ke Nasdem itu.

Menurut mantan anggota DPRD NTB dari fraksi partai Golkar itu, bahwa Amin sangat terbuka untuk membuka komunikasi politik dengan sejumlah bakal calon gubernur lainnya. Amin tidak menutup diri, tidak hanya terpaku dengan salah satu Balon saja, karena dinamika politik saat ini masih berlangsung dinamis, sehingga perubahan-perubahan bisa terjadi dalam waktu yang sangat cepat.

“Komunikasi dengan semua calon masih terjalin baik, bahkan dengan  Sitti Rohmi kita tetap menjaga komunikasi dengan  baik. Politik itu kan gak boleh kaku, harus  fleksibel,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lalu Rudi masih belum menjawab. Begitupun dengan konfirmasi lewat pesan singkat, terkait menyebarnya isu dirinya akan berduet dengan Amin di pilkada NTB 2018, juga belum dijawab oleh Lalu Rudi sampai berita ini diturunkan. (ndi)