Pilkada NTB 2018, DPP PKS Putuskan Dukung Dr. Zul

Mataram (Suara NTB) – Setelah menanti cukup lama, akhirnya DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan kejelasan dukungan pada kadernya, Dr. Zulkieflimansyah untuk maju di pilkada NTB 2018.

Keputusan dukungan dari DPP itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi, kepada Suara NTB, Rabu, 13 Desember 2017.

Iklan

“Tentang Pilkada NTB, DPP PKS telah membahas cukup panjang dan alot, karena butuh klarifikasi dan penjelasan dari semua pihak. Akhirnya DPP PKS memutuskan dukungan ke Dr. Zulkieflimansyah,” ujar Hadi.

Namun demikian, DPP mendukung Dr. Zul, sapaan anggota DPR RI kelahiran Sumbawa itu, dengan catatan, yakni agar Dr. Zul memastikan PKS punya teman koalisi. Sehingga syarat minimal jumlah kursi untuk mendaftarkan pasangan calon ke KPU tercukupi, mengingat di DPRD NTB, PKS hanya memiliki enam buah kursi.

“Dengan catatan menyelesaikan semua persyaratan seperti koalisi parpol pendukung dan komunikasi dengan kader dan struktur,” jelas Hadi.

Ketika ditanya, prihal SK dukungan DPP PKS pada Dr. Zul tersebut. Wakil Ketua DPRD NTB itu menjawab bahwa untuk SK belum ia terima. Ia hanya memastikan bahwa PKS sudah final mendukung Dr. Zul sebagai calon Gubernur NTB.

“Belum kita terima, SK baru akan dikeluarkan oleh DPP kalau syarat tersebut sudah terpenuhi,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dr. Zul sangat optimis untuk memenuhi syarat koalisi yang disyaratkan oleh DPP. Dr. Zul yang berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah itu, dipastikan juga  akan didukung oleh partai Demokrat. Bahkan Demokrat sendiri, lebih dulu mengumumkan dukungan pada Dr. Zul-Rohmi daripada  PKS.

Tidak saja sudah menguci dukungan dari Partai Demokrat, Dr. Zul juga memastikan dirinya akan didukung oleh PKB. Untuk PKB, ia tinggal menunggu keputusan akhir DPP, setelah dirinya bersama Rohmi diuji kepatutan dan kelayakan oleh DPP PKB, di Jakarta, kemarin. Keputusan final dari PKB akan keluar paling lambat dalam satu dua hari ke depan. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here