Pilkada NTB 2018, Begini Sinyal PKB untuk Suhaili

Praya (Suara NTB) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 mendatang. Penjajakan pun mulai dilakukan untuk menentukan arah dukungan pada agenda politik lima tahunan ini. Dari sejumlah figur yang muncul, nama Ketua DPD I Partai Golkar NTB, H. M. Suhaili FT, menjadi yang terdepan untuk mendapat dukungan pimpinan Muhaimin Iskandar ini.

Ketua DPC PKB Loteng, H. Burhanudin Yusuf, saat dikonfirmasi Suara NTB, Jumat, 24 Maret 2017 mengaku, belum mengatakan dukungannya kepada Bupati Loteng. Namun sinyal dukungan pada Suhaili sudah mulai terlihat. “Jelas kita akan dukung figur yang sudah punya karya di pemerintahan,” jelasnya.

Iklan

Dalam hal ini, ujarnya, DPC PKB Loteng akan mendorong figur asal Loteng supaya maju dan bertarung di Pilkada NTB mendatang. “Nanti DPC PKB Loteng yang mengawali itu. Untuk mendorong figur asal Loteng maju di Pilkada NTB mendatang,”  ungkapnya.

Selain itu, ujarnya, pihaknya sudah mulai turun untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait siapa figur yang cocok dan siap didukung di Pilkada NTB mendatang. Hasilnya, akan disampaikan ke DPW untuk dikaji kembali. Setelah itu akan diusulkan ke DPP.

Diakuinya, saat ini ada beberapa figur asal Loteng yang rencananya akan maju pada Pilkada NTB mendatang, seperti L. Irham Srigede (mantan Danrem 162/WB), Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. H. Sunarpi, PhD, serta Bupati Loteng, H.M. Suhaili FT. “Keputusan akhir tetap menunggu dari DPP. Tapi yang jelas, kita akan mendukung figur yang sudah punya karya bagi daerah ini (Loteng, red),” tegas Burhanuddin.

Terkait komunikasi politik yang terbangun sejauh ini, Burhanudin mengatakan belum ada satupun yang pasti. Walaupun PKB disebut-sebut sudah membangun koalisi dengan sejumlah partai politik. “Masalah koalisi partai politik, sampai saat ini belum ada yang pasti. Semua masih cair. Artinya, masih ada kemungkinan berubah,”  tandasnya.

Disinggung rencana kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sabtu (hari ini,red), diakuinya itu dalam rangka konsolidasi partai. Dan, tidak menutup kemungkinan, persiapan Pilkada NTB mendatang bisa menjadi salah satu agenda yang akan dibahas. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here