Pilkada Lotim, Machsun Anggap Sukiman Lawan Terberat

Mataram (Suara NTB) – Ketua Fraksi Bintang Restorasi DPRD NTB, H. Machsun Ridwaini, yang kini maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Timur, berpasangan dengan H. Khairul Warisin mengaku siap untuk bertempur merebut kekuasaan di kabupaten dengan jumlah penduduk terbesar di NTB itu. Dirinya bersama Khairul Warisin mengaku telah memetakan kekuatan dan kelemahan dirinya serta kandidat yang akan menjadi lawannya.

Demikian disampaikan oleh Machsun Ridwaini, kepada Suara NTB, Senin, 4 September 2017. Untuk Pilkada Lotim, diprediksi akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Yakni Khairul Warisin yang berpasangan dengan Machsun Ridwaini, H.M. Sukiman Azmi yang berpasangan dengan H. Rumaksi, SJ, (Sukma) dan Samsul Luthfi yang sampai saat ini masih belum memiliki pasangan.

Iklan

Dari dua kandidat tersebut, Machsun  mengaku, pihaknya hanya mewaspadai pasangan Sukma. Sementara untuk Samsul Luthfi sendiri tidak terlalu dihawatirkan oleh Machsun, karena Luthfi dianggap kurang populer. “Makanya ini pertandingan antara Khairul Warisin sama Sukiman. Kalau Luthfi ndak begitu terlalu,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Machsun membuat pengakuan cukup mengejutkan terkait pencalonannya. Ia mengaku tampil berpasangan dengan Wakil Bupati aktif Lombok Timur itu dalam keadaan terpaksa. Karena sejumlah nama-nama calon wakil yang telah disodorkan, tidak cocok dengan Warisin.

“Saya terpaksa saja, karena dari lima nama yang kita sodorkan jadi wakilnya, tidak ada yang tepat, jadi terpaksa saya maju. Padahal dari awal saya ndak ada niat. Tapi karena saya sudah janji, kalau tidak ada yang pas dari lima orang itu, maka saya yang akan maju,” jelasnya.

Namun demikian, dalam pencalonan ini, ia tidak main-main, ia bertekad kuat untuk bisa memenangan pertarungan. (ndi)