Pilkada Lotim, Demokrat Mantapkan Dukungan untuk Samsul Luthfi

Selong (Suara NTB) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lotim 2018 mendatang sudah siap disambut, utamanya dari kalangan partai politik.  Tidak ketinggalan Partai Demokrat. Partai peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2013 ini sudah memastikan arah dukungan mengusung H. M.  Syamsul Luthfi sebagai kandidat calon bupati periode 2018-2023 mendatang.

Menjawab Suara NTB,  politisi Partai Demokrat, H. M.  Khaerul Rizal menyatakan, Fraksi Demokrat DPRD Lombok Timur bersama Pengurus Daerah  Nahdlatul Wathan (PDNW), 20 Pengurus Cabang (PC) NW, 254 Pengurus Anak Cabang (PAC) NW sepakat mendukung dan siap memenangkan H. M. Syamsul Luthfi yang juga ketua DPD Partai Demokrat Lotim.

Iklan

Meski sebagai peraih suara terbanyak Demokrat tetap tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon.  Rizal yang juga ketua DPRD Lotim ini menjelaskan untuk mengusung calon butuh 10 kursi. Demokrat sudah kantongi tujuh kursi. “Kurang tiga Kursi lagi, ” ujarnya.

Ditanya partai mana paling berpeluang sebagai mitra koalisi Demokrat, Ketua DPRD Lotim ini mengaku, semua partai punya peluang untuk diajak koalisi.

Informasi sebelumnya,  sejumlah pimpinan partai juga banyak menyebut mantan Wakil Bupati Lotim,  H. M. Syamsul Luthfi sebagai salah satu kandidat calon terkuat. Di mana dengan kekuatan basis massa organisasi NW yang siap mendudukkan kakak Kandung TGB menjadi pemimpin Lotim.

Mengenai calon wakil bupati, menjadi kewenangan Pengurus Wilayah DPD I Partai Demokrat di bawah komando Dr. TGH. M. Zainul Majdi. (rus)

  LHKPN Calon di Kabupaten/Kota, Machsun Ridwaini Calon Terkaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here