Pilkada Lotim 2018, Luthfi Tanpa Pesaing di Demokrat

Mataram (Suara NTB) – Penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokrat untuk Kabupaten Lombok Timur, H. M. Syamsul Luthfi mencatatkan diri sebagai balon bupati tunggal. Luthfi dipastikan tidak memiliki pesaing untuk mengendarai partai berlambang bintang mercy itu di Pilkada Lotim 2018.

Berbeda dengan dua daerah lainnya, Lobar dan Kota Bima, dukungan Partai Demokrat diperebutkan oleh lebih dari satu balon bupati.

Iklan

Pantauan Suara NTB dalam penyampaian visi misi balon Partai Demokrat, Minggu, 8 Oktober 2017 siang, terlihat Syamsul Luthfi hanya seorang diri sebagai Balon Bupati Lombok Timur yang menyampaikan visi-misinya.

Dalam visi-misinya, Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Lombok Timur ini, mengangkat isu utamanya terkait pendidikan. Ia mengaku masih sangat prihatin dengan kondisi pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Lotim.

“Berangkat dari pengalaman saya maka saya akan  melakukan untuk mendorong pendidikan, dengan gerakan stop murid putus sekolah. Hal itu bisa dilakukan dengan memaksimalkan pengalokasian anggaran dari APBD dan CSR. Insya Allah kalau itu dimaksimalkan maka pendidikan di Lotim akan cepat bangkit,” ujarnya.

Selain soal sumber daya manusia, kesejahteraan juga masih menjadi perkerjaan rumah. Ia melihat tengah terjadi kesenjangan pembangunan yang cukup tajam. Hal itu terjadi karena pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah selama ini masih belum merata.

“Untuk mengatasi itu dengan mengefektifkan musrembang dan jaring asmara. Nanti di sana akan kita padukan untuk memaksimalkan alokasi anggaran guna mengatasi  disparitas pembangunan ini dan tingginya angka kemiskinan dan pengangguran,” ucapnya.

“Sama dengan masyarakat Lombok Selatan yang teriak soal kekeringan. Makanya pembangunan itu harus memenuhi kebutuhan dasar rakyat, seperti listrik, irigasi, dan jalan. Dengan demikain, maka Insya Allah, maka soal pendidikan dan kesejahteraan masyarakat akan bisa terwujud,” tambahnya.

Selain Luthfi, ada satu lagi balon dari Lombok Timur, yang ikut menyampaikan visi dan misi, yakni H. Zulkifli. Hanya saja ia mendaftar sebagai bakal calon wakil. Bahkan Zulkifli telah digadang-gadang akan bergandengan dengan dengan kakak kandung Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi itu. (ndi)