Pilkada Loteng, Ziadi-Aswatara Janjikan Satu Desa Satu Dokter

Ahmad Ziadi-Aswatara (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Ziadi-Aswatara mulai tancap gas dengan isu kesehatan. Pasangan ini mencanangkan program satu dokter untuk satu desa di semua Kabupaten Lombok Tengah.

Disampaikan Ziadi, bahwa masalah kesehatan menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian utamanya. Karena persoalan kesehatan memang masih menjadi pekerjaan rumah daerah tersebut. Karena itu, ia menggagas peningkatan layanan kesehatan warga dengan program satu dokter untuk satu desa.

Iklan

Program unggulan kesehatan ini diharapkan mampu memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, dan meningkatkan derajat kesehatan di Lombok Tengah ke depan.

 

“Kami dari pasangan calon Ziadi-Aswatara mencoba meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Lombok Tengah. Dari salah satu program kami di bidang kesehatan, adalah dengan mewujudkan program satu orang dokter untuk satu desa,” ungkap Ziadi, Minggu, 13 September 2020.

Politisi Partai Demokrat ini menegaskan,  program tersebut akan diwujudkan dengan melakukan kerjasama dengan kampus-kampus ternama di dalam negeri guna memenuhi kebutuhan dokter setiap desa. “Program ini akan kami wujudkan dengan melakukan kerjasama dengan kampus-kampus ternama, target kami kampus di dalam negeri,” katanya.

Selain itu, untuk menunjang program tersebut, Ziadi mengatakan pihaknya juga akan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa kedokteran asal Lombok Tengah. Harapannya kelak mereka bisa kembali mengabdi untuk masyarakat Lombok Tengah.

“Nanti akan kami coba jajaki bagaimana bentuk kerjasamanya, tapi prioritas kami adalah memberikan beasiswa bagi calon dokter, khusus bagi para siswa yang berprestasi Insya Allah akan kita berikan beasiswa,” tutur Ziadi. Terkait jumlah beasiswa, Ziadi pun menegaskan bahwa hal tersebut akan diperjuangkan maksimal. Dirinya menegaskan bahwa program ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab dan amanah memperbaiki sektor kesehatan masyarakat yang masih menjadi pekerjaan rumah besar di Loteng. (ndi)