Pilkada Loteng, Aksar Ansori Kembali Bermanuver Gandeng Masrun

Lalu Aksar Ansori. (Suara NTB/dok)

Praya (Suara NTB) – Setelah memastikan paket pasangan Dwi Sugiyanto – Lalu Aksar Ansori bubar. Mantan ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori kembali bermanuver dengan kandidat lain yang akan ia gandeng sebagai pasangan di Pilkada Lombok Tengah 2020.

Nama Kepala Disnaker Loteng, H. Masrun, disebut-sebut sebagai kandidat yang dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Aksar. Aksar yang dikonfirmasi terkait hal itu tak menampiknya, jika dirinya tengah membangun komunikasi dengan Masrun.  “Dengan pak Masrun kita lagi aktif berkomunikasi,” kata Aksar Ansori, Kamis, 5 Maret 2020 kemarin.

Iklan

Diakui, sebelum dirinya menjalin komunikasi politik serius, Dwi Sugiyanto. Dirinya sudah ada komunikasi politik Masrun. Karena dengan paket Dwi – Aksar tidak bisa dipertahankan hingga pendaftaran di KPU Loteng. Maka pihaknya kembali buka dan menjalin komunikasi politik Masrun terkait kemungkinan berpasangan. Kendati, sejauh ini pihaknya belum ada komitmen bersama untuk berpasangan di Pilkada Loteng.

“Masih tahap komunikasi. Belum berbicara komitmen,” tandas sekretaris PW NU NTB tersebut. Pihaknya masih menyamakan pandangan dan persepsi terkait arah kepentingan di Pilkada Loteng.

Lantas, Terkait siapa jadi balon Bupati atau balon wakil Bupati jika kedua berpasangan di Pilkada. Diakui, dalam komunikasi politik itu pihaknya belum berbicara terkait siapa jadi nomor satu atau nomor dua. Namun Aksar memastikan siap jadi pendamping Masrun, jika memang komunikasi politik itu ada kesepahamaan dan kesamaan sudut pandang di Pilkada Loteng.

“Tetapi kita belum ada komitmen apapun,” terangnya.

Namun menurutnya, jika dirinya berpasangan dengan Masrun, tentu pihaknya berharap bisa diterima dan disambut baik oleh masyarakat Lombok Tengah. Walau sejauh ini pihaknya terus berikhtiar membangun dan menjalin komunikasi politik untuk menemukan titik temu. “Prinsipnya, kami terus berikhtiar. Semoga harapan (Masrun – Aksar) bisa terealisasi,” cetusnya.

Sementara itu, Bakal calon Bupati Loteng, Masrun membenarkan pihaknya sudah ada komunikasi politik intens dengan Lalu Aksar Ansori. Menurutnya, Pihaknya sangat terbuka kemungkinan berpasangan di Pilkada Loteng.

Namun sejauh ini belum ada komitmen apapun di antara kedua belah pihak. Masrun pun menegaskan, dirinya tetap maju sebagai balon Bupati. “Prioritas kita tetap jadi balon Bupati,” pungkasnya. (ndi)