Pilkada Lobar, Sinyal Dukungan PKB Lebih Kuat ke Sulhan

Mataram (Suara NTB) – Dua kader PKB di Lombok Barat (Lobar), yakni Wakil Ketua DPRD Lobar H. Sulhan Muchlis dan Ketua DPC PKB Lobar, H. Khudari Ibrahim masih bersaing kuat mendapatkan dukungan partainya untuk maju di pilkada Lombok Barat 2018.

Kedua figur tersebut dinilai sama-sama sangat menarik, sebab sejumlah bakal calon bupati mengincar kedua-duanya untuk dijadikan bakal calon wakil. Diketahui Sulhan didekati oleh bakal calon Bupati dari Partai Demokrat, TGH. Hasanain Juaini. Sementara Khudari Ibrahim, bahkan sudah diumumkan berpasangan dengan H. Izzul Islam.

Iklan

Lantas dari kedua kader partai yang berlambang bola dunia itu. PKB akan memilih siapa untuk didukung, apakah dukungan akan jatuh pada Sulhan bersama TGH. Hasanain atau Khudari bersama Izzul Islam.

Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani, yang dikonfirmasi terkait hal ini, mengaku masih belum memutuskan dukungan. Menurut Lalu Hadrian, partainya masih mengamati pergerakan politik yang dilakukan oleh kedua kadernya itu.

“Dua-duanya menarik (Sulhan dan Khudari). Saat ini kami sedang survei,”  ujar Lalu Hadrian pada Suara NTB, Minggu, 22 Oktober 2017.

Namun demikian, meskipun kedua kadernya itu sama-sama kuat dan berpotensi. Sebagai partai politik, PKB kata Hadrian, akan realistis dalam menentukan dukungannya. Siapa di antara mereka yang paling punya peluang kuat untuk keluar sebagai pemenang, maka PKB akan mendukungnya.

Terakhir disampaikan oleh Lalu Hadrian juga menegaskan dukungan PKB di pilkada Lobar tidak mesti linier dengan provinsi. Sehingga jika dukungan PKB tidak berubah  dari pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, tidak ada keharusan bagi PKB untuk mendukung pasangan Fauzan-Sumiatun yang diusung oleh partai Golkar. (ndi)