Pilkada Lobar, PDIP Jajaki Sejumlah Figur

Giri Menang (Suara NTB) – PDIP NTB sampai saat ini belum menentukan sikap jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Barat (Lobar) 2018, karena masih lama. PDIP bakal memutuskan sikap, menjelang pilkada.

Saat ini partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini tengah menjajaki semua nama figur yang potensial. Termasuk nama Dr. H. L.Sajim Sastrawan.  “Pokoknya kita ambil Pilbup Lobar 2018, penjajakan terus berjalan, semua kita jajaki,” aku Ketua DPD I PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat, Jumat, 17 Februari 2017.

Iklan

Selain bakal mengusung calon di Pilkada Lobar, PDIP NTB, ujar mantan Wakil Ketua DPRD NTB ini, akan mengambil momentum di semua pilkada di NTB. Termasuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Baginya, siapa saja boleh maju. Namun jangan hanya sebatas berkoar-koar.

Ia mengambil contoh di Pilkada DKI, PDIP mampu menjadi pemenang, meski masuk putaran II. Dalam hal mengusung kader partai, pihaknya bakal melakukan kalkulasi betul. Ia menegaskan tentu ada hitung-hitungannya.

Ia menegaskan, jika partai sudah memutuskan sikap, maka kader tidak boleh menolak. Apalagi menentang. Kalaupun ada kader yang bertingkah, pihaknya tak segan-segan memecat. Garis partai jelasnya, sangat keras soal ini. ‘’Tidak boleh keluar dari koridor partai,’’ tegas anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTB ini. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here