Pilkada KSB, Demokrat Belum Menyerah Siapkan Lawan untuk Petahana

TGH. Mahalli Fikri (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Setelah ditinggal Partai Nasdem, Partai Demokrat masih belum menyerah untuk terus berjuang menggalang dukungan dari sejumlah partai politik untuk diajak ikut bergabung dalam barisan koalisi penantang kandidat bakal calon petahana di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD NTB, Senin, 10 Agustus 2020 kemarin. Dia mengaku Demokrat tidak akan menyerahkan begitu saja walaupun ditinggalkan Nasdem. “Jadi kita masih belum putus harapan, meskipun Nasdem sudah memutuskan bergabung bersama petahana. Masih ada harapan untuk bisa mengusung calon di KSB,” ucap Mahalli.

Iklan

Diketahui dari sejumlah partai politik yang memiliki hak untuk mengusung pasangan calon di KSB sebagian besar telah bergabung dalam barisan koalisi besar pendukung balon petahana. Hanya tinggal tersisa partai Demokrat dan PBB saja yang masih berada di luar.

Akan tetapi setelah ditinggal Partai Nasdem, maka koalisi Demokrat dengan PBB belum mencukupi syarat kursi DPRD untuk dapat mengusung pasangan calon. Karena itu, Pilkada KSB berpotensi akan berlangsung dengan kotak kosong.

Namun demikian, bagi Mahalli walaupun realitas politik yang terjadi hari ini. Dia sangat berkeyakinan kuat bahwa pihaknya bisa merubah situasi politik di KSB. Dia yakin calon petahana di KSB tidak akan sampai melawan kotak kosong.

“Semua masih bisa berubah, waktu masih ada sampai batas akhir pendaftaran calon di KPU. Jangankan SK dukung, yang sudah model B1-KWK pun masih bisa berubah kalau belum dipakai, jadi ini masih terus berposes,” katanya.

Mahalli pun mengungkapkan, jika saat ini Demokrat tengah membidik sejumlah partai politik yang sudah tergabung dalam barisan koalisi besar penduduk kandidat pasangan balon petahana, Musyafirin-Fud Syaifuddin, akan tetapi parpol tersebut masih belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungannya.

“Kita juga tahu bahwa masih ada beberapa parpol yang meskipun secara pernyataan lisan di berita sudah menyampaikan arah dukungannya ke petahana. Akan tetapi secara administrasi masih belum mengeluarkan SK, nah ini kan masih kita jalin komunikasi,” pungkasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here