Pilkada Kota Mataram, Ali BD Dukung Mohan

Ali BD. (Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Dr. H. Moch Ali Bin Dachlan atau yang akrab disapa Ali BD menyatakan dukungannya kepada kandidat Calon Wakikota Mataram, H. Mohan Roliskana. Mantan Calon Gubernur NTB itu pun mengimbau seluruh pemilihnya yang ada di Kota Mataram untuk memberikan dukungan kepada putra mantan Walikota Mataram, almarhum H. Moh Ruslan.

“Saya juga pemilih di kota Mataram,” ungkap Ali BD menjawab Suara NTB via sambungan telpon.  Amaq Asrul ini beralasan, Mohan sudah cukup berpengalaman memimpin Kota Mataram sebagai Wakil Walikota dua periode mendampingi H. Ahyar Abduh.  Memilih Mohan, menurut Ali BD bukan berarti hanya akan memperkuat politik dinasti di Kota Mataram. Katanya, H. Moh Ruslan sudah lama meninggal. Sehingga alasan Mohon melanjutkan politk dinasti tidaklah benar. Dikatakan, sudah tidak ada pengaruh lagi dari orang tua Mohan.

Iklan

Mohan dinilai orang yang sudah besar di Kota Mataram. Kepemimpinan di Kota Mataram ini sudah selayaknya diteruskan oleh orang yang sudah berpengalaman. Ali BD sendiri di Kota Mataram sudah sangat dikenal. Bupati Lotim dua periode itu juga pernah menjadi kandidat Walikota tahun 1999. Kala itu berhadapan dengan H. Moh Ruslan. Ali BD kalah satu suara dari ayah kandung H. Mohan Roliskana. “Saya kalah satu suara saja dengan pak Ruslan waktu itu,” demikian tuturnya.

Soal pilihan partai yang akan mengusung tidak dikomentari. “Kita tidak singgung partai, kita hanya mau dukung Mohan saja, mau didukung atau tidak didukung oleh partai tidak masalah, karena kita bukan berpartai,” demikian tegasnya.

Tidak saja untuk Mataram, Ali BD juga angkat bicara soal arah dukungannya untuk calon Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU). “Di utara itu saya mendukung Djohan Syamsu,” ungkapnya. Dukungan kepada Djohan kata Ali BD karena alasan senioritas. Djohan Syamsu merupakan Bupati KLU periode pertama. Politisi senior di Kabupaten teranyar di wilayah pulau Lombok tersebut.

Penilaian Ali BD, orang yang berusia lebih tua akan jauh lebih arif dan bijaksana dalam memimpin pembangunan di daerah. Tidak menggunakan emosi. Dianjurkan pula semua pendukung Calon Gubernur NTB pada pilkada 2018 sebanyak 28 ribu jiwa itu mendukung Djohan Syamsu bersama pasangannya. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here