Pilkada Kota Bima, PKS Unggulkan LUTFER Versi Hitung Cepat

Kota Bima (Suara NTB) – Hitung cepat yang digelar tim PKS di Pilkada Kota Bima memperlihatkan, pasangan calon (paslon) nomor urut 2, H. M Lutfi dan Ferry Sofyan (LUTFER), menggungguli paslon nomor urut 1, H. A. Rahman H. Abidin-Hj. Ferra Amelia SE (MANuFER) dan Subhan dan Wahyudin (SW MATAHO).

Berdasarkan hitung cepat PKS tersebut, pasangan LUTFER memperoleh 46,8 persen suara. Sementara paslon MANuFER sebanyak 36,8 persen dan SW Mataho 16,4 persen.

Iklan

Paslon LUTFER dengan jargon Perubahan Kota Bima ini unggul pada tiga Kecamatan, yakni Mpunda, Raba dan Rasanae Timur. Sementara Di Kecamatan Asakota dan Rasanae Barat unggul Paslon MANUFER.

Mengetahui hasil hitung cepat dan tidak mampu dikejar paslon lain, tim relawan beserta simpatisan LUTFER langsung melakukan konvoi di ruas jalan protokol Kota Bima untuk merayakan kemenangan.

Terhadap hasil hitung cepat itu, Calon Walikota Bima, Lutfi mengaku perolehan suara hasil hitung cepat itu melampaui perkiraannya. Apalagi yang ia hadapi di Pilkada Kota Bima ini merupakan petahana. Meski demikian, upaya dan hasil yang didapat cukup memuaskan.

“Ini merupakan kemenangan seluruh Warga Kota Bima yang membutuhkan perubahan,” katanya singkat.

Sementara, di kediaman H. A. Rahman di Komplek BTN Sadia Kecamatan Mpunda digelar nonton bareng perhitungan hasil hitung cepat. Nobar tersebut dihadiri Fera Amelia serta puluhan tim relawan MANUFER.

Fera enggan menanggapi hasil hitung cepat tersebut. Sikap yang sama juga diperlihatkan Aji Man. Bahkan, setelah melaksanakan shalat Ashar di masjid sekitar kediamannya, Ia langsung masuk ke dalam rumah.

Sementara, Ketua Tim Relawan MANUFER, Nurdin mengatakan masih tetap optimis ManuFer menang. Mengingat suara belum sepenuhnya masuk ke dalam sampel hitung cepat. “Kita lihat saja sampai nanti. Tapi kami tetap optimis menang,” katanya.

Sementara itu, pantauan Suara NTB sebelumnya, H. A. Rahman bersama istri menggunakan hak pilihnya sebagai warga Kota Bima di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda. Sementara Hj. Fera Amelia SE memilih di TPS 3 Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat.

M. Lutfi SE mencoblos di TPS 15 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota dan Fery Sofyan SH mencoblos di TPS 4 Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda. M. Subhan H. Noer memilih di TPS 3 Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba. Sementara Wahyudin memilih di TPS Kelurahan Sambinae.

Aji Man sapaan akrab A. Rahman saat mencoblos didampingi sang istri Hj. Badrah Ekawati. Mereka mencoblos tepat sekitar pukul 09.30 wita dengan nomor urut 165 dan 166. Di TPS ini Aji Man menggungguli dua paslon lainnya. (uki)