Pilkada KLU, Joda Akbar Targetkan Diusung Koalisi Besar

Sudirsah Sujanto. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pasangan Djohan Sjamsu-Danny Carter Febrianto Ridwan atau akrab disebut pasangan Joda Akbar dipastikan sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan dari tiga partai politik, yakni, PKS, PKB dan Partai Gerindra.

Namun demikian dengan dukungan tiga koalisi parpol itu, paket Joda Akbar belum percaya diri untuk menggelar deklarasi dalam waktu dekat ini. Pihaknya baru akan melakukan deklarasi setelah Partai Golkar dan Nasdem menyusul menerbitkan SK dukungan ke pasangan Joda Akbar.

Iklan

“Ya Joda Akbar akan deklarasi setelah ada kepastian dukungan dari Golkar dan NasDem,” ungkap ketua DPC Partai Gerindra, Sudirsah Sujanto, Selasa, 28 Juli 2020 kemarin.

Disampaikan Sudirsah, pihaknya saat ini sedang intens dan aktif melakukan lobi politik ke dua parpol tersebut. Dirinya sangat optimis arah dukungan dua parpol tersebut akan jatuh kepada pasangan Joda Akbar. Pasalnya dalam komunikasi politik yang telah dibangun banyak kesepahaman dan kecocokan antara paket Joda Akbar dan dua parpol itu terkait kepentingan di Pilkada KLU.

Dengan bergabungnya dua parpol itu dalam gerbong koalisi pendukung pada Djohan-Danny akan makin memperkuat dukungan, karena pasangan Joda Akbar akan didukung koalisi besar di Pilkada KLU. “Target kita bangun koalisi besar,” tandas Anggota DPRD NTB dapil Lobar-KLU tersebut.

Baginya, dengan banyak parpol turut bergabung di koalisi parpol pengusung paket Joda Akbar, tentu peluang kemenangan di Pilkada KLU makin terbuka lebar. Sehingga pihaknya tetap membuka peluang bergabung parpol lain.

Ditegaskannya, Joda Akbar sudah final diusung koalisi empat parpol. PKS, PKB, Gerindra dan PDIP. Kendati, sejauh ini pihaknya masih menunggu terbit SK dukungan parpol berlambang moncong putih tersebut. Namun begitu. Dia memastikan arah dukungan PDIP sudah final. “Pak Djohan dan Danny saat ini sedang di DPP PDIP. Mereka diundang terkait rencana penerbitan SK dukungan di Pilkada KLU,” paparnya.

Sementara itu, anggota desk Pilkada DPD PDIP NTB, Raden Nuna Abriadi membenarkan bahwa DPP PDIP sedang memangil balon kada peluang didukung dan usung di lima Pilkada/kabupaten kota di NTB, yakni Pilkada KLU paket Joda Akbar, Pilkada Loteng paket Dwi-Normal, Pilkada Sumbawa paket Haji Mo-Novi, Pilkada Dompu paket Ruslan-Nasaruddin dan Pilkada Bima paket Irfan-Herman Edison.

Arah dukungan PDI-P di lima pilkada itu kemungkinan besar akan diumumkan pada pengumuman tahap ketiga. Meski dirinya belum bisa memastikan apakah pengumuman tahap ketiga akan dilakukan akhir Juli atau awal Agustus. “Soal kapan diumumkan, kita masih tunggu kepastian dari DPP,” pungkasnya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here