Pilkada Bima, Syafru-Ady Kunci 10 Kursi Hasil Koalisi Nasdem dan PAN

H. Syafruddin H. M. Noer. (Suara NTB/Dok)

Bima (Suara NTB) – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bima, Drs. H. Syafruddin H. M. Noer, M.Pd semakin optimis akan menjadi peserta Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020, usai mendapat rekomendasi dari DPP Partai NasDem belum lama ini.

Cabup yang akrab disapa Aji Syafru ini mengaku, dengan bertambahnya dukungan dari NasDem itu, Ia dan bakal calon pasangannya, Ady Mahyudi sudah bisa mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada.

Iklan

 “Kita sudah memenuhi 20 persen kursi di DPRD, syarat untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada tahun 2020,” katanya kepada Suara NTB, Rabu, 5 Agustus 2020.

Sebelum mendapatkan rekomendasi NasDem yang memiliki 4 kursi DPRD lanjutnya, Ia dan Ady Mahyudi juga mendapatkan SK dari PAN yang memiliki 6 kursi DPRD. Dengan dengan demikian total yang memberikan dukungan ada 10 kursi.

“Pilkada Kabupaten Bima 2020, dipastikan NasDem dan PAN akan berkoalisi yakni mengusung Syafa’ad (Syafru-Ady.red),” katanya. Mantan Bupati Bima ini menegaskan, jika tidak ada hambatan ataupun halangan, bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Syafa’ad akan deklarasi saat penyerahan SK NasDem dalam waktu dekat ini.

“Kita akan segera deklarasi dalam waktu dekat ini.  Kemungkinan saat serahterima SK dari DPP NasDem yang diwakili DPW NasDem,” katanya.

Disamping NasDem dan PAN, tambah dia, tidak menutup kemungkinan sejumlah Parpol lain seperti Demokrat, HANURA dan PDI Perjuangan yang juga menyusul untuk memberikan dukungan kepada Syafa’ad.

“Kita harapkan juga tiga Parpol lainnya seperti PDI, HANURA dan Demokrat ikut berkoalisi dengan NasDem dan PAN,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here