Pilkada Bima, Lima Parpol Merapat ke IDP ?

Indah Dhamayanti Putri. (Suara NTB/uki)

Bima (Suara NTB) – Lima Partai politik (Parpol) dikabarkan sudah merapat dan mengusung Bupati petahana, Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) SE, maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020.

Lima Parpol tersebut antara lain, partai Golkar, Hanura, PKB , PPP dan Gerindra. Bahkan Hanura dan PKB dikabarkan lebih dulu mengeluarkan rekomendasi tunggal mengusung ibu dua anak ini.

Iklan

Menanggapi hal itu, IDP tidak ingin berkomentar banyak karena masih menunggu keputusan resmi dari Partai. Namun Ia tidak membantah diantara lima Parpol itu telah menggusung tunggal dirinya. “Memang ada beberapa parpol yang sudah mengeluarkan rekomendasi. Tapi biar lebih jelasnya, tunggu saja waktunya,” katanya kepada Suara NTB.

Ia menginginkan tiga parpol yang menggusungnya bersama Dahlan dalam Pilkada tahun 2015, seperti partai Golkar, Hanura dan Gerindra kembali mengusungnya dalam Pilkada 2020. “Kita harapkan tiga Partai ini bisa kembali berkoalisi seperti Pilkada 2015 lalu,” ujarnya.

Selain di lima Parpol tersebut, IDP mengaku juga mengambil formulir dan mendaftar di parpol lainnya, seperti PAN, Nasdem, PBB, Demokrat dan PKS. Dengan harapan bisa mendapat rekomendasi. “Hampir semua partai kita ambil formulirnya dan mendaftar. Kita berharap bisa mendapatkan rekomendasi,” kata Ketua Umum DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima ini.

Mengapa mendaftar ke banyak Parpol sementara partai Golkar telah memenuhi persyaratan untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima sendiri ? Karena menurutnya, maju dan memenangkan Pilkada tidak hanya cukup dengan satu atau dua parpol saja.

“Maju dan menang dalam Pilkada tentu kita mengharapkan dukungan dan suport dari Parpol lain. Tidak hanya satu atau parpol,” katanya. Berdasarkan komunikasi terakhir dengan sejumlah parpol yang sudah didaftar, IDP mengaku optimis bisa mendapatkan rekomendasi menggusungnya dalam Pilkada 2020. (uki)