Pilkada 2018, PDIP Incar Posisi Cawagub

Praya (Suara NTB) – Posisi calon wakil gubernur (CAWAGUB) menjadi bidikan PDI Perjuangan pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB tahun 2018 mendatang. Meski demikian, peluang untuk posisi calon gubernur juga sesungguhnya terbuka. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, Drs. H. Ruslan Turmuzi, Senin, 19 Desember 2016.

Kepada Suara NTB, Ruslan mengaku kalau pihaknya tidak ingin gegabah menentukan langkah politik pada Pilkada NTB mendatang. Dalam hal ini, PDIP tidak ingin hanya sekadar ikut menyemarakkan Pilkada NTB, tapi harus bisa memenanginya walaupun untuk posisi cawagub.

Iklan

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan yang menjadikan pihaknya hanya membidik posisi cawagub. Salah satunya, jumlah kursi yang dimiliki PDIP di DPRD NTB sebagai persyaratan pencalonan,sedikit dan belum cukup kuat untuk merebut posisi cagub.

“Jadi kita realistis saja dalam menentukan langkah politik. Walaupun saat ini PDIP merupakan partai pemerintah yang sedang berkuasa dan pemenang pileg yang lalu,” tambahnya.

Disinggung pigur cawagub yang akan diusung PDIP, Ruslan mengaku kalau dalam rapat kerja daerah beberapa waktu yang lalu telah diputuskan untuk mengusung kader partai sendiri. Dan, pilihannya jatuh pada Dra. Hj. Selly Andayani, MSi.

Pertimbangannya, dari sisi kemampuan dan pengalaman mantan Penjabat Walikota Mataram ini sudah mumpuni. Terbukti saat diberikan mandat sebagai penjabat, kinerjanya cukup menjanjikan. Walau hanya menjabat beberapa bulan saja, banyak perubahan yang bisa dilakukan di Kota Mataram. Atas kondisi ini, pihaknya tidak ragu untuk mengusungnya sebagai cawagub pada Pilkada NTB mendatang. “Ini sudah menjadi keputusan untuk mengusung Selly sebagai cawagup pada Pilkada NTB 2018 mendatang dari PDIP,” terangnya.

Adapun cagub yang akan jadi pasangannya, anggota Komisi IV DPRD NTB ini mengatakan dari semua figur cagub yang sudah muncul, semuanya berpeluang. Apakah itu dengan H. M.Suhaili FT, Ali Bin Dachlan maupun dengan Dr. KH. Zulkifli Muhadli, SH. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here