Sembilan Pejabat Calon Kadiskominfotik Lengkapi Berkas

0

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 16 pejabat provinsi dan kabupaten/kota mendaftar ikut seleksi menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dikominfotik) dan Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) NTB. Dari 16 pendaftar, baru sembilan pejabat yang melengkapi berkas-berkas persyaratan.

Sekretaris Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov NTB, Drs. H. Fathurrahman, M. Si merincikan 16 pejabat yang mendaftar ikut seleksi terbukan Kepala Diskominfotik dan Disperin. Sebanyak enam pejabat mendaftar untuk jabatan Kepala Disperin dan 10 pejabat mendaftar untuk jabatan Kepala Diskominfotik NTB.

Dari jumlah pendaftar tersebut, baru tiga pejabat yang melengkapi berkas persyaratan untuk jabatan Kepala Diskominfotik NTB dan 6 pejabat untuk jabatan Kepala Disperin NTB.

‘’Kominfotik baru  3 orang dan  Perindustrian 6 orang sudah mengumpulkan berkas. Pendaftaran sudah tutup hari ini (kemarin). Penyerahan berkas persyaratan sampai besok (19 Desember),’’ kata Fathurrahman dikonfirmasi Rabu, 18  Desember 2019 siang.

Apabila pendaftar tidak melengkapi berkas persyaratan, maka bisa gugur dalam seleksi administrasi. Rencananya, Pansel akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 21 Desember. Selanjutnya, pada 22 Desember dilakukan asesmen bagi pejabat yang lulus seleksi administrasi di Kantor BPSDM NTB.

‘’Tanggal 26-27 Desember tes  wawancara dan presentasi,’’ terangnya.

Fathurrahman menambahkan, semua pejabat, baik yang berasal dari provinsi maupun kabupaten/kota memiliki peluang yang sama menjadi Kepala Diskominfotik dan Disperin NTB. Pansel akan melihat dari sisi  kualitas, kemampuan dan kompetensinya.

Bahkan, pejabat yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) untuk dua jabatan yang dilakukan seleksi terbuka tak menjamin mereka akan menjadi Kepala Dinas (Kadis). Jabatan Plt yang diamanahkan saat ini untuk mengisi kekosongan Kadis.

Ia menyebutkan, 6 orang pejabat yang mendaftar untuk jabatan Kepala Disperin NTB. Antara lain, Sekretaris sekaligus  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperin NTB, Nuryanti, SE, ME, Kepala Bidang Industri Kreatif Sandang dan Kerajinan Disperin NTB, Drs. H. Muhtadi Hairi, M. Pd. Kemudian Kabag Umum Setwan KLU, Moh. Muldani, S. Sos, MM yang mendaftar sebagai Calon Kepala Disperin NTB, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Barat, H. Muktasimbillah, S. Sos, SE, MM.

Selain itu, Kabag Tatalaksana dan Reformasi Birokrasi Biro Organisasi Setda NTB, Drs. Muhammad Nasir dan Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas LHK NTB, Dr. H. Ahmad Fathoni, SP, MT.

Sedangkan 10 pejabat yang mendaftar untuk jabatan Kepala Diskominfotik NTB, antara lain Kabag Organisasi Setda KLU, Hairul Anwar, S. Kom, Kepala Diskominfotik dan Persandian Lombok Timur, Ahmad Masfu, SE, MM.

Kemudian Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) NTB, Ir. Zainal Abidin, M. Si, Sekretaris Diskominfotik NTB yang juga sekarang menjadi Plt Kepala Diskominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi, S. Sos, MH. Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfotik NTB, Mahmud, A.KS, M. Si.

Selanjutnya, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP NTB, Arifin, SH, MH. Kepala Bidang Tanaman Pangan Distanbun NTB, Ir. M. Ilham, MM, Kepala Seksi Statistik Sosial Diskominfotik NTB, Ir. Dede Suhartini, M. Si dan Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat Satpol PP NTB, Chairy Chalidyanto, S. Sos. (nas)