Gubernur ‘’Simakrama’’ dengan Warga Arya Wang Bang Pinatih Gerung

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah bersama Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, didampingi Inspektur Provinsi NTB, Ibnu Salim, SH mesimakrama dengan warga Arya Wang Bang Pinatih, Pura Karawitan, Gerung, Lombok Barat, Rabu (11/12).

Giri Menang (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Ketua TP PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE. M.Sc. didampingi Inspektur Provinsi NTB, Ibnu Salim, SH., M.Si mesimakrama atau silaturrahmi dengan warga Arya Wang Bang Pinatih, Pura Karawitan, Gerung, Lombok Barat, Rabu, 11 Desember 2019.

Kedatangan orang nomor satu di NTB ini disambut penuh kehangatan oleh Ketua Paiketan Pusat dan Ketua Paiketan NTB, I Wayan Sulendra bersama warga Arya Wang Bang Pinatih.

Gubernur berharap kehadiran pemerintah dalam proses pembangunan pura di sana, akan menjadi penambah semangat dalam membangun tempat ibadah tersebut. Ia mengingatkan agar semangat membangun tempat ibadah yang megah tersebut harus dibarengi dengan semangat yang lebih tinggi untuk mengunjunginya. ‘’Jangan pura-nya megah, namun kita jarang mengunjunginya. Jangan sampai kita gersang spritualitas,’’ katanya mengingatkan.

Gubernur berharap keberadaan pura sebagai tempat ibadah, akan lebih banyak masyarakat yang akan menemukan ketenangan batin di tempat tersebut. Karena menurutnya di tempat inilah warga bisa menemukan ketenangan batin yang sesungguhnya.

Sebagai wujud partisipasi pemerintah dalam pembangunan sarana ibadah, Pemprov NTB akan membantu semampunya untuk kelancaran pembangunan pura ini.

Sementara itu Ketua Paiketan NTB, I Wayan Sulendra dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kehadiran gubernur di tengah-tengah warga Arya Wang Bang Pinatih.

Ia berharap kehadiran gubernur akan menjadi penyemangat umat dalam membangun pura. Selain itu ia juga berharap bantuan pemerintah dalam mengatasi masalah air bersih di tempat itu, dengan bantuan sumur bor sehingga krisis air yang sering dialami warga, khususnya di Gumise dapat diatasi. (r)