Dua Pelamar Calon Sekda NTB Terancam Gugur

Fathurrahman (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Satu hari menjelang penutupan pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan administrasi, baru lima pelamar calon Sekda NTB yang sudah melengkapi berkas. Dua pelamar calon Sekda NTB terancam gugur apabila tak melengkapi berkas persyaratan sampai Jumat, 4 Oktober 2019 hari ini.

Kepala Sekretariat Pansel JPT Madya Sekda NTB, Drs. H. Fathurrahman, M. Si., menyebutkan sampai Kamis, 3 Oktober 2019 atau satu hari jelang penutupan dan penyerahan berkas persyaratan pelamar calon Sekda, sebanyak tujuh pejabat yang sudah mendaftar secara online. Mereka adalah  Kepala Bappenda yang sekarang menjadi Penjabat Sekda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si. Kemudian H. Akhmad Helmi Hidayatullah, S. Sos.I yang berasal dari instansi Pemprov NTB.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si,  Inspektur Inspektorat NTB, Ibnu Salim, SH, M. Si. Selain itu, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, MM, M. Sc, M. TP.

Dua pelamar lainnya adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB, Ir. H. Husnul Fauzi, M. Si.

Dari tujuh pelamar yang sudah mendaftar, kata Fathurrahman, baru lima orang yang sudah melengkapi berkas persyaratan sampai Kamis, 3

Oktober 2019. “Sampai hari ini sudah 5 pelamar Sekda yang menyerahkan berkas dan lengkap sesuai persyaratan. Pak Iswandi, Ibu Eva, Pak Husnul Fauzi, Pak Ridwan Syah dan Lalu Gita,” sebutnya.

Sedangkan dua pelamar calon Sekda lainnya, yakni H. Akhmad Helmi Hidayatullah dan Ibnu Salim belum melengkapi berkas persyaratan. Namun mereka masih punya waktu sampai Jumat (4/10) untuk melengkapi berkas persyaratan. Apabila berkasnya tidak lengkap, maka calon pelamar Sekda NTB akan langsung gugur. “Jika lewat (tanggal 4 Oktober) maka gugur,” kata Kepala BKD NTB ini.

Salah satu persyaratan yang harus dilengkapi para pejabat yang mendaftar menjadi calon Sekda NTB adalah rekomendasi atau  surat izin dari gubernur. Dan sejumlah persyaratan lainnya sesuai dengan apa yang dipersyaratkan dalam pengumuman seleksi calon Sekda NTB.

Berdasarkan jadwal seleksi yang telah ditetapkan pansel. Setelah habis masa pendaftaran 4 Oktober mendatang, selanjutnya dilakukan seleksi administrasi pada 7 Oktober. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 8 Oktober.

Kemudian, 8-9 Oktober dilakukan uji kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba bagi pendaftar yang telah lulus seleksi administrasi. Untuk tes kompetensi manajerial/psikologi  dijadwalkan pada 14 Oktober 2019.

Setelah itu penulisan makalah pada 15 Oktober. Presentasi dan wawancara pada 16-17 Oktober. Selain itu, penelusuran rekam jejak dilakukan sejak 8 – 17 Oktober. Dan penetapan hasil seleksi pada 18 Oktober. Selanjutnya penyampaian laporan Pansel kepada Gubernur pada 19 Oktober 2019. (nas)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.