Mahalli Dorong Ketua DPC Demokrat Maju di Pilkada 2020

Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri saat membakar semangat para pengurus partai dan kadernya, saat konsolidasi partai jelang menghadapi Pilkada 2020. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri mendorong semua Ketua DPC Demokrat di tujuh kabupaten/kota di NTB yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 untuk tampil maju bertarung. Mahalli menginginkan di semua daerah yang menggelar Pilkada 2020, Demokrat mengusung kadernya sendiri.

Hal itu disampaikan Mahalli Fikri dalam forum konsolidasi Partai Demokrat yang dirangkaikan dengan peringatan HUT partai, Sabtu, 14 September 2019 pekan lalu. Pada kesempatan itu, ditegaskan Mahalli bahwa selama ada kader, maka Demokrat akan mengarusutamakan mengusung kader untuk maju.

“Kesempatan yang pertama dan utama akan diberikan kepada ketua DPC dulu, kecuali kalau dia kalah dalam survei, baru kita calonkan kader yang surveinya lebih bagus itu,” tegasnya.

Dikatakan Mahalli, pada Pilkada 2020, Demokrat tidak akan membuka pendaftaran calon kepala daerah, selama masih ada kader yang akan dicalonkan. Karena Partai Demokrat dibuat untuk kadernya sendiri. Dalam kesempatan itu, Mahalli pun memprovokasi para Ketua DPC Demokrat tujuh kabupaten/kota untuk tidak ragu tampil di Pilkada.

Baca juga:  Pilkada KLU, Djohan Syamsu Kantongi Empat Figur Balon Wakil

“Saya bilang untuk apa anda-anda jadi ketua DPC kalau anda tidak mau jadi bupati. Itulah mengapa saya kumpulkan semua di

sini. Untuk menyampaikan siapa yang mau jadi bupati segera. Ndak usah malu-malu, bahasa sembunyi itu sekarang kurang menguntungkan. Kalau anda mau sesuatu langsung saja ngomong, saya mau ini, jangan ragu-ragu ini buat siapa, ndak usah, langsung ngomong saya mau ini,” tegasnya.

“Kenapa saya katakan demikian, supaya kalau kader mau maju, ndak perlu kita buka penjaringan, ndak usah kita tawarkan kepada orang lain partai ini. Kita ini sudah lelah bikin kuenya, setelah jadi kok kita mau tawarkan ke orang lain, kan goblok amat itu,” sambung Mahalli saat membakar semangat kadernya jelang menghadapi Pilkada 2020.

Baca juga:  KPU akan Terapkan Sistem E-Rekap di Pilkada 2020

Kegiatan konsolidasi tersebut dihadiri oleh semua anggota Fraksi Demokrat di DPRD, baik Provinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu, hadir juga para ketua DPC semua kabupaten/kota Demokrat se-NTB. Konsolidasi tersebut merupakan langkah awal pemanasan mesin politik Partai Demokrat untuk menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Komunikasi Politik Demokrat ini untuk menghadapi Pilkada 2020 sudah dimulai, tetapi keputusanya akan kita sampaikan pada waktunya. Ibarat salat itu ada waktunya.  Tahapan di KPU kan mulainya tahun 2020 juga, jadi tunggu waktunya siapa yang akan dicalonkan oleh Demokrat nantinya,” pungkasnya. (ndi)