Rapimda KNPI NTB, Usung Tema Pemuda Lindungi NKRI

Ketua KNPI NTB Hamdan Kasim (tengah) didampingi Ketua Panitia Rapimda Arif Rahman (kiri) dan Bendahara Umum Adisan. (suara NTB/ars)

Mataram (suarantb.com) – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB akan berlangsung mulai Sabtu, 14 September 2019 dan Minggu, 15 September 2019 di Hotel Lombok Garden, Mataram. Rapat akan mengusung tema ‘Pemuda Bersatu, Lindungi NKRI’ itu akan dirangkai dengan Dialog Kebangsaan.

Rapimda akan menghadirkan seluruh Ketua DPD KNPI Kabupaten dan Kota sekaligus seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) . Agenda utama adalah konsolidasi menjelang Musyawarah Daerah (Musda).

“Ini bagian dari kegiatan KNPI dalam siapkan Musda. Sebab sebelum Musda, akan diawali dengan Rapim. Tujuannya untuk mendengarkan pandangan padangan dari DPD se NTB, selanjutnya menetapkan OKP yang akan menjadi peserta Musda,” kata Ketua Panitia Rapimdadan Arif Rahman.

Ketua DPD KNPI NTB Hamdan Kasim mengungkapkan, konsolidasi dalam Rapimda akan jadi momentum penguatan persatuan, kedamaian dalam bingkai NKRI. Karena situasi nasional akhir akhir ini pada kondisi mengkhawatirkan, salah satunya mencermati soal gejolak Papua . “Kita ingin sampaikan, bahwa NTB ini contoh damai dan ketentraman dalam keberagaman suku dan agama,” ujar Hamdan.

Maka pada kesempatan Rapimda itu akan diundang Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Irjen Pol. Nana Sudjana, Danrem 162/WB Kol Ahmad Rizal Ramadhani, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB.

“Kita akan sampaikan tentang pesan pesan kedamaian serta perkuat NKRI, ” ujarnya.
Perkembangan yang ada di NTB akan dibahas dan dikeluarkan rekomendasi saat Musda.

Pada kesempatan Rapimda itu, akan dibahas juga kesiapan Musda DPD KNPI NTB, salah satunya menentukan tuan rumah kabupaten dan kota. “DPD mana yang akan menjadi tuan rumah, nanti kita akan minta masukan dan saran dari peserta Rapimda. Lantas akan diputuskan di sana DPD kabupaten atau kota yang siap, ” tandasnya. (ars/*)