HUT Ke – 3 Aruna Senggigi, Tetap Semangat Berikan yang Terbaik

Malam puncak perayaan HUT ke 3 Hotel Aruna Senggigi

DALAM semangat puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3, Aruna Senggigi Resort and Convention hadir sebagai hotel berbintang yang terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan aktif melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan bersama masyarakat sekitar.

General Manager (GM) Aruna Senggigi, Weni Kristanti menerangkan, Aruna Senggigi telah mengadakan sekian rangkaian acara untuk menuju malam puncak perayaan yang jatuh pada hari Minggu, 18 Agustus 2019. “Memang sebelumnya kita sudah mengelar rangkaian kegiatan road show to anniversary,” ujar Weni saat ditemui di sela-sela acara.

Kegiatan tersebut meliputi donor darah yang diadakan pada 7 Agustus yang lalu. “Antusias dari seluruh tamu itu luar biasa dan kita disupport juga dari TNI,” ujar Weni. Selain itu, diadakan juga kegiatan Posyandu dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar kawasan hotel, tepatnya di Dusun Loco, Senggigi.

Kemudian pada 9 Agustus juga diadakan kegiatan fogging di daerah yang sama sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat. “Hal tersebut yang akan kita berikan ke masyarakat. Jadi tidak hanya melulu ada hotel terus kita tidak peduli pada masyarakat sekitar,” ujar Weni.

Selain itu, pada tanggal 13 Agustus Aruna Senggigi juga menyempatkan diri mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan Patmos di Kelurahan Punia, Kecamatan Mataram. Pada kegiatan itu, Tim Aruna Senggigi bermain bersama anak-anak panti asuhan berbagi kebahagiaan. “Mereka sangat senang karena jarang sekali ada pihak hotel mengadakan ini,” ungkap wanita yang lama bergelut di bidang pariwisata tersebut.

Program itu akan berlanjut dengan mengundang anak-anak panti asuhan untuk mengunjungi Aruna Senggigi. Dengan begitu, anak-anak diharapkan dapat merasakan bagaimana menginap di hotel serta menggunakan fasilitas yang disediakan hotel.

Dengan semangat kemerdekaan juga, perayaan HUT Aruna Senggigi yang ke-3 dirayakan dengan mengadakan upacara bendera serta permainan khas 17 Agustus bagi karyawan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dikemas dalam puncak acara yang ditujukan untuk menyampaikan rasa syukur kepada seluruh pihak yang telah mendukung Aruna Senggigi.

“Kita mengucap syukur di usia yang ke 3 ini, walaupun kita mengalami pasang surut, tapi harapan kita Aruna Senggigi tetap menjadi hotel pilihan,” ujar Weni. “Semoga kita terus bersinar dan memberikan kontribusi positif bagi pariwisata di NTB secara umum, atau Senggigi secara khusus,” sambungnya.

Di usianya yang ke-3, Aruna Senggigi sempat mengalami pasang surut. Dibangun pada 2016 di bawah nama PT. Dharma Lautan Utama, Aruna Senggigi sempat mengalami masa keemasan dengan tingkat okupansi lebih dari 70%. Namun pada tahun keduanya, yaitu di tahun 2018, bencana gempa melanda dan sempat mempengaruhi bisnis. “Kita memang mengalami pasang surut. Tapi bagaimana kita terus berusaha agar tetap eksis dan yang pasti adalah kita semua percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil,’’ tegas Weni.

Benar saja, di tahun ke-3, Aruna Senggigi perlahan bangkit. Dalam semester kedua tahun 2019, tingkat hunian hotel telah kembali naik mencapai 60%. Hal itu diakui Weni berkat dukungan dari seluruh pihak yang bersentuhan langsung dengan Aruna Senggigi melalui program-program yang diadakan. “Kami selalu memberikan tren baru dan selalu aktif untuk membuat kegiatan-kegiatan yang akan menarik tamu melihat Aruna,” pungkas Weni. (bay/*)

“Aruna Senggigi Resort & Convention merupakan unit dari holding company PT. Dharma Lautan Utama yang bergerak dibidang transportasi laut.”