ACP dan DASI NTB Bantu Santri Penghafal Quran

Komunitas Anggun Cinta Perdana (ACP) Hongkong melakukan serah terima enam ekor kambing indukan untuk santri penghafal Quran Ponpes Darul Quran Mulia Lombok. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Bertempat di dusun Karang Bayan Barat, desa Karang Bayan, Lingsar, Lombok Barat, DASI NTB menyampaikan bantuan kawan-kawan pekerja migran Indonesia yang tergabung dalam komunitas Anggun Cinta Perdana (ACP) Hongkong berupa enam ekor kambing untuk santri penghafal Quran Ponpes Darul Quran Mulia Lombok.

Bantuan tersebut diserahkan Hanan Yusron selaku Fundraising DASI NTB mewakili ACP Hongkong. Bantuan ini diterima langsung oleh Ust Usman Alhafiz sebagai pimpinan ponpes Darul Quran Mulia Lombok.

Hanan Yusron berharap agar kambing-kambing bantuan ini bisa dipelihara dangan baik sehingga bisa beranak pinak dalam jumlah banyak, untuk selanjutnya bisa dimanfaatkan untuk membiayai sekolah para santri penghafal Quran yang kebanyakan dari kalangan anak yatim.

Sementara itu Ust Usman Alhafiz usai menerima bantuan mengatakan atas nama pimpinan ponpes Darul Quran Lombok mengapresiasi serta berterima kasih kepada ACP Hongkong dan DASI NTB.

‘’Semoga kawan-kawan ACP Hongkong nan jauh di sana dilancarkan rizki, diberikan kesehatan dan umur panjang,’’ katanya. Ust Usman melanjutkan, para santri kami yang dari kalangan anak-anak yatim, mondok dan sekolahnya gratis alias ditanggung sama pihak pondok atau donatur lainnya.’

Mereka yang mendapat bantuan hewan kambing yakni Panji hafal 20 juz, Raisya F. Sabila hafal 1 juz, Hulmi hafal 1 juz dan Idris hafal 15 juz.

Sementara itu, Ejah Suryatna selaku koordinator ACP Hongkong via WA mengatakan bantuan kambing ini bertujuan untuk mendidik para santri bisa berwirausaha kecil-kecilan walaupun sibuk dengan aktivitas menghafal di pondok.

“Tidak itu saja, supaya kita makin cinta dengan Rasululloh SAW. Sebab dahulu kala Sang Rasul Muhammad SAW juga seorang pengembala kambing sejak usia remaja,’’ ujarnya. (r)