Gubernur Inspeksi Angkutan Lebaran

L. Bayu Windya (Suara NTB/nas)

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc akan melakukan inspeksi angkutan lebaran, Jumat, 31 Mei 2019, hari ini. Rencananya, gubernur bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan melakukan inspeksi angkutan lebaran di Terminal Mandalika dan Pelabuhan Lembar.

‘’Hari Jumat kita inspeksi dengan Pak Gubernur. Kemudian sebelumnya kita launching mudik gratis 135 orang tujuan Bima – Dompu,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) NTB, Drs. H. L. Bayu Windya, M. Si dikonfirmasi, Rabu (29/5).

Baca juga:  Cuaca Buruk, Penyeberangan Kayangan-Pototano Sempat Tertunda

Bayu menjelaskan, sesuai Keputusan Menteri Perhubungan No. 83 Tahun 2019 tentang Tim Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019. Dalam rangka terciptanya lalu lintas yang aman, lancar, tertib dan terkendali menjelang dan sesudah lebaran tahun 2019.

Bayu menyebutkan, sejumlah pejabat yang akan ikut dalam kegiatan inspeksi tersebut. Selain gubernur, juga Wakil Gubernur, Kapolda, Kejati NTB, Danrem 162/WB, Danlanal, Danlanud dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov NTB.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Penyeberangan Kayangan-Pototano Sempat Tertunda

Bayu menyebutkan, ada belasan titik  rawan kemacetan arus mudik di NTB. Titik-titik rawan macet tersebut merupakan pasar tumpah yang berada di jalan nasional. Seperti Bertais, Narmada, Mantang, Kopang, Jelojok, Paokmotong, Aikmel, Pringgabaya,  Kandai, Sila dan lainnya. Pada daerah-daerah yang rawan kemacetan tersebut, kata Bayu akan ditempatkan petugas yang akan mengatur arus lalu lintas. (nas)